Banjir Melanda Bandung, Begini Penampakan Sampah di Jembatan Bojongsoang

Kamis, 04 November 2021 - 15:04 WIB
loading...
Banjir Melanda Bandung,...
Penampakan sampah di Jembatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Hujan deras pada 2 November 2021 telah menyebabkan tiga kecamatan di Kabupaten Bandung terendam banjir. Banjir disebabkan air Sungai Citarum yang meluap akibat tingginya debit air hujan di hulu.

Pascabanjir, anak Sungai Citarum di Jembatan Bojongsoang misalnya, dipenuhi sampah. Informasi dari penggiat sungai Yadi, kondisi sampah cukup banyak mengumpul di bawah jembatan. Bahkan, sampah itu menggenang hingga sejauh belasan meter.

Tampak sampah yang menggenang di sungai, adalah material kayu, sampah rumah tangga, dan lainnya. "Kelihatannya itu sampah kumpulan dari hulu sungai, wilayah utara Bandung," kata dia.

Akibat banyaknya material yang terbawa, sampah menumpuk di bagian hilir dan tersendat di anak Sungai Citarum. "Mestinya diangkat sebelum terbawa ke Sungai Citarum . Semoga hari ini bisa terangkat menggunakan alat berat," kata dia. Baca Juga: Citarum Meluap, Banjir Rendam Pemukiman Warga di Kabupaten Bandung Pagi Ini

Menurut dia, fenomena sampah menumpuk di sekitar jembatan sebenarnya selalu terjadi setiap tahunnya. Terutama setelah banjir melanda. Kondisi ini mestinya menjadi perhatian masyarakat agar menjaga lingkungannya. Sampah tidak dibuang ke sungai agar aliran air lancar.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)