Warga Palembang Keluhkan Banjir, Pemkot Klaim Titik Rawan Tergenang Berkurang

Kamis, 04 November 2021 - 14:44 WIB
loading...
Warga Palembang Keluhkan Banjir, Pemkot Klaim Titik Rawan Tergenang Berkurang
Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah kawasan di Palembang tergenang air. Tak sedikit pula warga mengeluhkan kondisi tersebut. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah kawasan di Palembang tergenang air. Tak sedikit pula warga Palembang mengeluhkan kondisi tersebut di media sosial Pemerintah Kota (Pemkot).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Palembang, Ahmad Bastari Yusak mengatakan, pihaknya telah memetakan sejumlah titik daerah yang rawan tergenang air dengan berkoordinasi dinas terkait.

"Beberapa titik terlapor yang sering tergenang air di saat hujan dengan intensitas tinggi yakni kawasan PTC hingga Sekojo, Sekip dan kemudian kawasan Simpang Polda," ujar Bastari Kamis (4/11/2021).

Dijelaskan Bastari, salah satu upaya antisipasi yang dilakukan Pemkot Palembang dalam mengatasi masalah banjir yakni dengan optimalisasi perbaikan drainase. Pihaknya terus memaksimalkan kolam retensi di beberapa titik, seperti di kawasan Simpang Polda Palembang. "Yang jelas kalau ada laporan pasti kita upayakan solusi," ucap Bastari. Baca Juga: Banjir Rendam Ruas Jalan di Pangandaran, Banyak Kendaraan Roda Dua Mogok

Bastari juga mengklaim, volume banjir yang terjadi di sejumlah kawasan Palembang yang langganan tergenang saat ini mulai mereda dan tertangani dengan baik, termasuk jumlah titik genangan yang sudah banyak berkurang.

"Genangan air ini karena daya tampung drainase kecil. Namun ini sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait. Tapi untuk titik genangan telah berkurang banyak, dari sekitar lebih 60 titik kini berkurang menjadi 30 titik. Dan kita terus berupaya untuk tetap mengatasi masalah ini," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)