Uluwatu Bali Gempar, Kera Putih Muncul di Pura Selonding

Selasa, 02 November 2021 - 10:31 WIB
loading...
Uluwatu Bali Gempar, Kera Putih Muncul di Pura Selonding
Kera putih kembali muncul di kawasan Uluwatu, Bali. Foto/Ist.
A A A
DENPASAR - Kera putih gemparkan kawasan Uluwatu, Bali. Kehadiran primata langka tersebut, sempat direkam warga, lalu videonya menjadi viral di media sosial. Hewan yang biasa disebut wenara petak oleh masyarakat Bali itu muncul pada Senin (1/11/2021).

Baca juga: Kelaparan, Kawanan Kera Liar Serbu Permukiman Warga di Kota Padang

"Iya kemarin sempat muncul di area Pura Selonding," kata Pengempon Pura Luhur Uluwatu, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya ketika dihubungi, Selasa (2/11/2021). Menurutnya, kera putih itu muncul kedua kalinya dalam tahun ini. Sebelumnya, kera yang punya kelainan genetik atau albino itu muncul awal Agustus lalu.



Bagi masyarakat Hindu Bali, kera putih tentu bukanlah hewan sembarangan. Tapi lebih merupakan simbol Hanoman dalam epos Ramayana. Apalagi hewan itu muncul di pura, kawasan yang disucikan. Hanoman adalah dewa pelindung dengan kekuatan dan kecerdasan yang luar biasa sehingga mampu melawan segala marabahaya.

Baca juga: Cantik Bak Aura Kasih, Gadis Seksi Asal Jogja Ini Sukses Bisnis Ayam Petarung

Pratidnya berharap, kemunculan kera putih itu sebagai petanda baik bagi Bali, terutama untuk bangkitnya sektor pariwisata. "Semoga ini menjadi petanda baik bagi ekonomi Bali agar segera pulih," ujarnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1667 seconds (10.101#12.26)