Restoran di Kota Depok Besok Buka, Mal Paling Cepat 16 Juni

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:07 WIB
loading...
Restoran di Kota Depok Besok Buka, Mal Paling Cepat 16 Juni
Foto/dok.SINDOnews
A A A
DEPOK -
Pusat perbelanjaan dan mal di Kota Depok rencananya dibuka kembali pada Senin (16/6). Saat ini seluruh pengelola perbelanjaan sedang melakukan persiapan mengatur protokol kesehatan, mulai pengaturan jarak fisik hingga pengaturan arus pengunjung.

“Paling cepat pembukaan mall 16 Juni,” kata Wali kota Depok Mohammad Idris ketika meninjau kesiapan Detos bersama Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, Kamis (4/6/2020).

Secara umum, para pengelola mal menyatakan telah siap untuk buka kembali. Mereka bahkan siap beroperasi lagi pada 5 Juni, tepat setelah PSBB Depok berakhir.

(Baca: 19 Kelurahan di Kota Depok Masih Tinggi Kasus COVID-19)

Menurut Idris, tanggal 16 dipilih dengan pertimbangan sudah cukup waktu untuk persiapan sembari melihat perkembangan angka reproduksi COVID-19. Saat ini, reproduksi efektif atau RT lebih dari 1. “Tapi ternyata belum bisa dibuka. Kita melihat tren dari reproduksi efektif bisa di bawah 1,” tambahnya.

Meskipun begitu, restoran dan rumah makan telah bisa kembali buka pada 5 Juni 2020. Menurut Idris, langlah itu memang sudah sesuai dengan tahapan yang direncanakan pemerintah. Yang harus diperhatikan pengelola mal yaitu jumlah pengunjung.

”Pengunjung boleh makan di tempat (dine in) tapi dengan protokol kesehatan dan jumlah yang terbatas,” kata Idris.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)