Sandiaga Uno Dorong Inovasi Sektor Kuliner Aceh

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 05:15 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Inovasi Sektor Kuliner Aceh
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Museum Aceh, Banda Aceh. Foto/Ist
A A A
BANDA ACEH - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mengembangkan sektor penunjang pariwisata. Seperti yang dilakukan di Kota Banda Aceh, Aceh. Pengembangan yang dilakukan di antaranya di sektor kuliner.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sektor kuliner menjadi salah satu penyokong dalam pengembangan di sektor pariwisata.



Tidak hanya rasa melainkan juga pemasaran dan juga kemasan yang mengikuti perkembangan zaman.

"Strategi yang saat ini tengah gencar dilakukan yaitu melaluiGerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, ini adalah program totalitas yang melibatkan lebih dari 20 kementerian dan lembaga untuk mempercepat proses transformasi dan digitalisasi UMKM," katanya, dikutip Sabtu (30/10/2021).

Untuk itu, salah satu pelaksanaan KegiatanWorkshopPengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia dilakukan secara luring diMuseum Aceh, Banda Aceh.

Nantinya, Kemenparekraf akan melakukan workshop dengan mendatangkan pengusaha sukses di bidang kuliner untuk peningkatan inovasi dan kewirausahaan. "Jadi saya harapkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," tegasnya.



Kegiatanworkshop ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemikiran kreatif peserta, sehinggadapat terus berkarya dengan bekal materi kreativitas, permodelan bisnis, promosi digital dan pengelolaan keuangan serta permodalan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)