MNC Peduli dan Lotte Mart Bagikan Peralatan Membaca untuk TBM Minda Smart Bandung

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 14:06 WIB
loading...
MNC Peduli dan Lotte Mart Bagikan Peralatan Membaca untuk TBM Minda Smart Bandung
MNC Peduli bersama Lotte Mart memberikan bantuan peralatan tulis dan buku kepada TBM Minda di Bandung, Jumat (29/10/2021). Foto Arif Budianto
A A A
BANDUNG - MNC Peduli bersama Lotte Mart memberikan bantuan buku dan peralatan tulis lainnya kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Minda Smart di Lengkong, Kota Bandung, Jumat (29/10/2021).

Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar dan buku cerita untuk menunjang kegiatan anak-anak. Bantuan diserahkan oleh Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan kepada perwakilan TBM Minda Smart.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. “Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” katanya.

Program #GenerasiCerdasAnakBangsa yaitu menyalurkan bantuan peralatan membaca untuk 28 perpustakaan dan taman/rumah baca di sejumlah daerah dengan tujuan menarik minat baca dan kreativitas anak.

Jessica juga menyampaikan bahwa membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak. “Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Hingga saat ini kegiatan #GenerasiCerdasAnakBangsa telah dilaksanakan MNC Peduli di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengatakan, Lotte Mart sebagai perusahaan ritel dari Korea Selatan terus berkomitmen membantu lingkungan sekitar. Salah satunya bekerja sama dengan MNC Peduli memberi bantuan peralatan pendidikan di Bandung.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar, dengan memberi bantuan peralatan tulis dan buku kepada TBM Minda di Bandung. Kami berharap, bantuan ini bisa menumbuhkan minat baca dan semangat anak anak dalam belajar," jelas dia.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)