Ratusan Warga Bandung Antusias Ikuti Vaksinasi Lotte Mart dan MNC Peduli

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 11:40 WIB
loading...
Ratusan Warga Bandung Antusias Ikuti Vaksinasi Lotte Mart dan MNC Peduli
Lotte Mart dan MNC Peduli menggelar vaksinasi massal di Lotte Grosir, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (29/10/2021).Foto Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ratusan warga Bandung di Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung antusias mengikuti program vaksinasi massal di sentra vaksinasi Lotte Mart dan MNC Peduli di Lotte Grosir, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (29/10/2021).

Pantauan di lapangan, warga antusias mengikuti vaksinasi sejak pagi hari. Sebelum warga divaksinasi, dilakukan screening kesehatan seperti tensi darah dan riwayat kesehatan. Mereka yang disuntik vaksin sebelumnya telah mendaftar secara online kepada aparat kewilayahan setempat.

Dalam sentra vaksinasi ini, sasaran vaksin adalah masyarakat umum usia 12 tahun ke atas dan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Sentra vaksinasi Lotte Mart dan MNC Peduli didukung oleh berbagai pihak yaitu Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Puskesmas Cipamokolan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi MNC Peduli untuk membantu menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu perlindungan bagi masyarakat dari COVID-19.

“Kami sangat mendukung program pemerintah untuk memvaksinasi sebanyak-banyaknya masyarakat di Indonesia. Karena yang kita ketahui dengan adanya pandemi ini perlu kita tekan kurva penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT ke-32 MNC Group. “Di usia 32 tahun MNC Group melalui MNC Peduli telah melaksanakan dan mendukung 32 titik sentra vaksinasi di berbagai daerah,” kata Jessica.

Lotte Mart dan MNC Peduli mengimbau masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Negeri Sasar 1.000 Orang

Sementara itu, Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengaku, vaksinasi massal ini bentuk kepedulian Lotte Mart atas pandemi yang sedang berlangsung di Indonesia. Melalui vaksinasi massal ini diharapkan bisa membantu mempercepat kekebalan kelompok.

"Harapan kami, ini bisa diterima sebagai upaya bersama untuk mempercepat vaksinasi agar pandemi cepat berakhir. Kami juga berharap, program seperti ini akan terus kami lakukan," jelas dia.

Kepala Puskesmas Cipamokolan Tita Rostiana mengatakan, pada vaksinasi ini, pihaknya mengerahkan 28 orang tenaga kesehatan dan aparat kelurahan untuk mendukung lancarnya acara vaksinasi.

"Saya mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar Lotte Mart dan MNC Peduli, karena akan mempercepat kecapaian target warga yang tervaksin. Saat ini pencapaian vaksinasi di Kecamatan Rancasari telah mencapai 75 persen," jelas dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)