DAMRI Tak Beroperasi, Dishub Klaim Tak Ada Penumpukan Penumpang

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:17 WIB
DAMRI Tak Beroperasi, Dishub Klaim Tak Ada Penumpukan Penumpang
Kendati sejumlah rute bus kota DAMRI di Bandung raya tak beroperasi, namun pantauan di sejumlah titik tak tampak ada penumpukan penumpang. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Kendati sejumlah rute bus kota DAMRI di Bandung raya tak beroperasi, namun pantauan di sejumlah titik tak tampak ada penumpukan penumpang. Penumpang terpantau menggunakan moda angkutan lainnya seperti Trans Metro Bandung (TMB) dan anggota kota (angkot).

Pantauan di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, tak ada penumpukan penumpang akibat tak beroperasinya rute DAMRI jurusan Cicaheum-Leiuwipanjang. Penumpang tampak beralih mengunakan TMB atau angkutan kota.

Bus TMB tampak tersedia cukup banyak. Tercatat lebih dari enam bus yang stanbay di terminal. Sementara beberapa armada TMB lainnya terus keluar masuk terminal.

"Tadi sempet nanya-nanya kenapa DAMRI enggak ada. Tapi ini langsung naik TMB. Karena memang belum tau kalau DAMRI hari ini enggak beroperasi ke Leuwipanjang," kata salah seorang warga, Neni.



Sementara itu, Kepala BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudhiana mengaku, sejauh ini tidak ada laporan dari petugas di lapangan terjadi penumpukan penumpang, baik di Cicaheum atau Leuwipanjang.

"Mayarakat tidak perlu khawatir, karena kami telah menyiagakan bus TMB mengantisipasi terjadi penumpukan penumpang. Tapi sampai siang ini aman," kata dia.

Semenatara itu, informasi yang dihimpun, beberapa rute DAMRI masih melayani penumpang pada hari ini. Yaitu Cibu-Kebonkalapa, Elang-Jatinangor lewat Tol, dan Alun-alun-Kota Baru Parahyangan. Baca: DAMRI Bandung Raya Putuskan Tetap Beroperasi, Hanya Tiga Rute yang Dihentikan.

Sementara rute yang berhenti beroperasi adalah Cibiru-Elang, Tanjungsari-Kebon Kalapa, Cicaheum-Cibereum, dan Cicaheum-Leuwipanjang.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari DAMRI terkait berhentinya operasional bus tersebut. Baca Juga: Selalu Merugi, Mulai Hari Ini DAMRI Bandung Raya Stop Beroperasi.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1637 seconds (10.101#12.26)