Kapolres Batu Ungkap Motif Pelaku Aniaya Bayi dengan Rokok dan Air Panas

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:08 WIB
loading...
Kapolres Batu Ungkap Motif Pelaku Aniaya Bayi dengan Rokok dan Air Panas
Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menjelaskan kasus penganiayaan bayi 2,5 tahun oleh pacar ibu kandungnya, Rabu (27/10/2021). Foto/Ist
A A A
BATU - Petugas Polres Batu meringkus pelaku penganiayaan terhadap NL, bayi berusia 2,5 tahun. Pelaku diketahui bernama Wahyu Kristanto (25) yang merupakan pacar dari ibu kandung bayi tersebut. Meski belum resmi menikah, namun pelaku tinggal di rumah tersebut.

Berdasarkan hasil dari visum diketahui korban mengalami luka di sekujur tubuh. Mulai luka bakar akibat siraman air panas, bekas sundutan rokok di sekujur tubuh, dan bekas gigitan di jari-jari kedua tangannya.



“Jadi setiap kali bayi tersebut rewel atau pas pelaku kesal selalu melampiaskan ke korban. Pelaku melakukan penganiayaan saat ibu korban sedangtidakdi rumah,” kata Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit dengan pendampingan dokter dan psikolog untuk memberikan trauma healing baik kepada ibu dan bayinya.

“Jadi periode penganiayaan itu dilakukan sekitar 1 bulanan. Meski ibunya tahu tapi tidak berani melaporkan karena mendapat ancaman dari tersangka bila menceritakan tidak akan dinikahi,” ungkapnya.



Darikasusini, petugas mengamankan barang bukti berupa bak mandi warna hijau, gayung warna biru, dan panci alumunium.

“Alat itu kita jadikan barang bukti karena dipakai untuk melukai korban seperti gayung untuk menyiram bayi dengan air panas,” paparnya.



Pelaku kata Yogi diamankan setelah paman korban melaporkan kasus tersebut. Satreskrim Polres Batulangsung bergerak dan kurang dari 1×24 jam berhasil diamankan.

"Tersangka kita dijerat UU Perlindungan Anak pasal 80 ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)