Dibantu 4 Ribu Alat Rapid Test Antigen, Level PPKM Lumajang Diharapkan Turun

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:14 WIB
Dibantu 4 Ribu Alat Rapid Test Antigen, Level PPKM Lumajang Diharapkan Turun
Bantuan 4.000 kit alat rapid test antigen tersebut diserahkan oleh anggota DPR RI Nur Yasin di Lumajang, Senin (25/10/21).
A A A
LUMAJANG - Sebanyak 4.000 kit alat rapid test antigen diserahkan ke Lumajang, Jawa Timur. Bantuan untuk tes COVID-19 ini diharapkan bisa membantu menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lumajang, Jawa Timur yang saat ini masih Level 3.

Hal itu karena testing dan tracing merupakan salah satu indikator untuk menurunkan level PPKM, selain masifnya vaksinasi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh anggota DPR RI Nur Yasin di Lumajang, Senin (25/10/21). "Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan testing dan tracing di Kabupaten Lumajang, sehingga diharapkan level PPKM di Lumajang bisa turun," ujarnya, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Bermalam di Ranupani Lumajang, Sandiaga: Desa Wisata Bisa Bangkitkan Ekonomi Masyarakat



Selain itu, Nur Yasin juga mengingatkan masyarakat yang hadir pada acara reses selalu disiplin mengikuti prokes dan mensukseskan vaksinasi. Karena apabila dikhawatirkan akan terjadi gelombang ke 3 COVID-19.

"Ayo kita sukseskan vaksinasi dan patuh kepada prokes, Jangan lalai karena COVID-19 masih mengintai di sekitar kita. Sudah cukup Amerika sebagai contoh yg beberapa waktu lalu terkena gelombang ke ketiga COVID-19," kata anggota DPR asal PKB tersebut.

Nur Yasin juga akan menggelontorkan makanan gizi tambahan untuk ibu hamil dan balita di Kabupaten Lumajang guna mencegah terjadinya stunting. "Saya juga akan memberikan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil di sini dengan harapan Lumajang bebas dari stunting," tandasnya.

Baca juga: Digerebek Suami, Istri dan Pria Selingkuhan Sembunyi di Bawah Ranjang

Sementara itu, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari anggota parlemen asal Dapil IV Jatim tersebut.

"Ini wujud nyata kepedulian kepada masyarakat Lumajang. Untuk itu saya mewakili Pemkab mengucapkan banyak terimakasih," katanya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (11.210#12.26)