Ridwan Kamil : Pemotor Naik Trotoar Banyak Gaya Tapi Miskin Akal dan Nalar

Senin, 25 Oktober 2021 - 13:37 WIB
loading...
Ridwan Kamil : Pemotor Naik Trotoar Banyak Gaya Tapi Miskin Akal dan Nalar
Gubernur Jawa Barat meluapkan kemarahannya melihat sejumlah pemotor melewati trotoar dan para pemuda yang meninggalkan sampah yang berserakan di Kota Bandung. Foto/ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluapkan kemarahannya melihat sejumlah pemotor melewati trotoar dan para pemuda meninggalkan sampah berserakan di Kota Bandung.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi kawasan Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengunggah ulang peristiwa yang terekam kamera video tersebut dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

"Pemotor banyak gaya, tapi miskin akal dan nalar," tulis Kang Emil menggunakan huruf besar-besar dalam video yang diunggahnya itu.

Baca juga: PTM 14 Sekolah di Kota Bandung Diminta Dihentikan, FAGI Minta Tes Acak Ditingkatkan

Ridwan Kamil pun kembali menuliskan kalimat yang menohok sekaligus menyindir para pemotor yang tak tahu diri itu. "Bisa beli motornya, tapi tidak bisa beli akal sehatnya," ujarnya.

Video yang diunggah Kang Emil, Minggu (24/10/2021) itu memperlihatkan kondisi Jalan Dago yang padat oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Di tengah kemacetan yang terjadi Sabtu (23/10/2021) malam itu, sejumlah pemotor yang umumnya anak muda nekat menerobos kemacetan dengan mengarahkan motornya ke trotoar.

Tidak hanya para pemotor nekat, video juga menunjukkan sampah yang berserakan di sekitar meja dan kursi yang memang banyak dipasang di Jalan Dago. "Bisa beli jajanan nongkrongnya, tapi tidak bisa jaga kebersihannya," sindir Kang Emil.

"Kelakuan para pemuda penyampah dan pemotor yang seenaknya melanggar aturan naik ke trotoar pejalan kaki," sesalnya.

Kang Emil pun menuliskan pantun yang dialamatkan kepada para pengikutnya, agar tidak mencontoh kelakuan pemuda nekat dan penyampah itu. "Buah tomat dirubung siraru. Omat kelakuannya jangan ditiru," pintanya.

"Untuk para ciwi-ciwi, tolong tag teman cowoknya yang suka bawa motor malam mingguan," kata Kang Emil.

Video yang diunggah Kang Emil itu menuai ribuan komentar. Hingga Senin (25/10/2021) siang, lebih dari 4.700-an komentar memenuhi kolom komentar.

"Memang layak di viralkan mereka yg tidak tertib pa gub," ujar @luthfansyahmiii. "Marahin aja pa marahin," ujar @arieffee
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)