Berangkat ke Italia, Delegasi Polda dan Pemprov NTB Belajar Pengamanan MotoGP

Senin, 25 Oktober 2021 - 03:13 WIB
loading...
Berangkat ke Italia, Delegasi Polda dan Pemprov NTB Belajar Pengamanan MotoGP
Delegasi Polda dan Pemprov NTB diberangkatkan ke Italia untuk belajar teknik pengamanan kegiatan internasional. Foto/Ist.
A A A
LOMBOK - Delegasi dari Polda NTB, dan Pemprov NTB, berangkat ke Italia. Mereka akan menimba ilmu tentang teknik pengamanan kegiatan MotoGP. Kunjungan ke Italia ini, sebagai salah satu bentuk persiapan menghadapi berbagai kegiatan internasinal yang bakal digelar di NTB.



Berbagai kegiatan internasional bakal dihelat di NTB, seiring dengan dibukanya Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, NTB. Delegasi yang berangkat ke Italia ini, dipimpin Irwasda Polda NTB, Kombes Djoko Hari Utomo.



Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, bahwa delegasi Polda NTB dan Pemprov NTB, diberangkatkan ke Italia untuk melakukan studi banding terkait tekhnik pengamanan MotoGP dan event lainnya seperti World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah.



"Pada hari Kamis (21/10/2021) delegasi Polda NTB, dan pemprov NTB, telah sampai di Italia, dan disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italia," ujar Artanto.

Perhelatan balap Asia Talent Cup (ATC) akan digelar pada 12-14 November mendatang, kemudian disusul 19-21 November 2021 akan berlangsung World Super Bike (WSBK). Sementara itu, untuk perhelatan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2022.



Artanto menyampaikan, Polda NTB akan maksimalkan kesiapan pengamanan untuk perhelatan balap di Sirkuit Mandalika saat ini. Salah satu kesiapannya adalah belajar ke Italia, dengan melihat langsung ke sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Dia yakin, pengamanan kegiatan internasional yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, akan berhasil bila dilaksanakan secara bersama-sama dan komprehensif. "Hasil study banding akan dijadikan panduan, guna menyusun strategi pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)