Sandiaga Uno Dorong Festival Sriwijaya Bisa Bertaraf Internasional

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 23:04 WIB
Sandiaga Uno Dorong Festival Sriwijaya Bisa Bertaraf Internasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendorong Festival Sriwijaya yang diinisiasi Pemprov Sumatera Selatan, jadi festival bertaraf internasional. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Festival Sriwijaya yang diinisiasi Pemprov Sumatera Selatan, mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Bahkan, pejabat yang akrab disapa Sandi ini, mendorong Festival Sriwijaya menjadi festifal bertaraf internasional.

Baca juga: DPR : BUMN Holding Pariwisata Diharapkan Pulihkan Sektor Pariwisata

"Kita akan bawa Festival Sriwijaya ini ke tingkat internasional," ujar Sandiaga Uno seusai membuka Festival Sriwijaya ke-29 tahun 2021 di Gedung Teater Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (23/10/2021).



Menurutnya, kegiatan tahunan tersebut sudah semestinya ditingkatkan segmentasinya ke taraf internasional, sehingga kesenian dan kebudayaan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif Sumsel makin dikenal secara luas.

Baca juga: Memilukan, Hidup dalam Kemiskinan Atlet Cantik Berprestasi Ini Kini jadi Buruh Tani



"Melalui kegiatan itu, selain memperkenalkan kearifan lokal juga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja masyarakat di Sumsel. Nantinya, kami akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, dan organisasi terkait lainnya untuk merealisasikan ini. Membawa festival ini ke tingkat internasional," tambahnya.

Sandi juga mengapresiasi inisiasi Pemprov Sumsel yang telah menyelenggarakan Festival Sriwijaya, karena diniliai serius untuk menggeliatkan kembali pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif. "Festival seperti ini yang pertama di Indonesia, yang saya buka secara langsung. Mudah-mudahan momentum ini jangan disia-siakan," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, festival tersebut merupakan salah satu dari beberapa pagelaran yang diselenggarakan dengan tujuan menggiatkan kembali aktifitas kepariwisataan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.177#12.26)