Perampok Money Changer di Manado Diringkus Polisi, Sempat Berpura-pura Tukar Uang Asing

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:18 WIB
Perampok Money Changer di Manado Diringkus Polisi, Sempat Berpura-pura Tukar Uang Asing
Pelaku perampokan di money changer PT Manado Inter Money Changer yang terjadi pada Jumat (22/10/2021) pukul 9.15 WITA, akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Satreskrim Polresta Manado, berhasil meringkus pria berinisial JGF alias Jimmy (60) pelaku perampokan di money changer atau tempat penukaran mata uang asing PT Manado Inter Money Changer. Aksi perampokan berdarah ini terjadi Jumat (22/10/2021) pukul 9.15 WITA.

Baca juga: Perampokan Berdarah di Jumat Legi Gegerkan Manado, Saksi Dengar Jerit Memilukan Korban

Pelaku perampokan sadis ini, diringkus di rumahnya di Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Polisi berhasil mengungkap identitas JGF setelah memeriksa rekaman CCTV di dalam kantor.





Kapolresta Manado, Kombes Pol. Elvianus Laoli menjelaskan, bahwa awalnya pelaku masuk ke kantor PT Manado Inter Money Changer dengan berpura -pura untuk menukarkan uang. "Sesampainya di dalam, tersangka mengeluarkan palu yang disimpan di dalam tasnya, sambil mengatakan kepada korban bahwa tersangka memerlukan uang," kata Elvianus Laoli, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Memilukan, Hidup dalam Kemiskinan Atlet Cantik Berprestasi Ini Kini jadi Buruh Tani

Pada saat korban Welly Tangos (71) berdiri, tersangka menganggap bahwa korban akan melakukan perlawanan terhadap dirinya, sehingga tersangka melakukan pemukulan menggunakan palu ke arah kepala korban hingga terjatuh. "Korban berteriak, menyebabkan tersangka panik sehingga menendang ke arah wajah, dan menginjak bagian dada korban," ujar Laoli.

Korban tetap berteriak, sehingga tersangka kembali mengayunkan palunya ke arah kepala korban, namun tidak mengena karena kepala palu tersebut terlepas dari gagangnya, dan posisi korban dalam keadaan menunduk.

Baca juga: Memalukan! Muktamar XIX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Kendari Ricuh
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2303 seconds (11.97#12.26)