Gempar Pernikahan Hansip di Subang Mirip Raja dengan Prosesi Golok Pora

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:17 WIB
loading...
Gempar Pernikahan Hansip di Subang Mirip Raja dengan Prosesi Golok Pora
Prosesi cabut golok bak prosesi pedang pora mewarnai pernikahan Hansip Sabel dan pujaan hatinya, Mimih Yani. Foto/Facebook
A A A
SUBANG - Warganet dihebohkan pernikahan dua sejoli bak pasangan raja dan ratu. Bahkan, pernikahan tersebut juga diwarnai upacara cabut golok bak prosesi pedang pora yang kerap ditemui dalam pernikahan anggota TNI.

Prosesi pernikahan unik tersebut diketahui terjadi di Kampung Pakuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Momen pernikahan antara Sabel yang berprofesi sebagai hansip dan Mimih Yani itu viral di media sosial setelah foto-fotonya diunggah akun Facebook @kangdedimulyadi, Sabtu (23/10/2021).



Dalam foto terlihat Hansip Sabel dan Mimih Yani berdiri dikelilingi sejumlah hansip yang tengah mengangkat golok layaknya prosesi pedang pora. Kedua pasangan itu pun tampak romantis saat mengikuti prosesi cabut golok itu.

Gempar Pernikahan Hansip di Subang Mirip Raja dengan Prosesi Golok Pora


Bahkan, di foto lainnya, Mimih Yani terlihat duduk di atas singgasana yang diangkat sejumlah pria berpakaian hitam bak ratu kerajaan dan di hadapannya tampak sejumlah penari perempuan berkebaya kuning.

Pemilik akun Facebook yang juga anggota DPR RI, Dedi Mulyadi itu mengungkapkan bahwa Sabel dan Mimih Yani bukanlah pasangan muda. Hansip Sabel sendiri merupakan sahabatnya saat Dedi duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Hansip Sabel akhirnya menikah dengan Mimih Yani melalui upacara cabut golok," tulis Dedi dalam keterangan fotonya.



Menurut Dedi, sahabatnya itu layak mendapatkan pernikahan bak pasangan kerajaan itu. Terlebih, kata Dedi, profesi hansip yang dijalani Sabel sangatlah mulia dan harus dihargai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4757 seconds (0.1#10.140)