Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Wilker Lanal Timika

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:40 WIB
loading...
Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Wilker Lanal Timika
Koarmada III menggelar serbuan vaksinasi maritim di wilker Lanal Timika.Foto/Nathan
A A A
MIMIKA - Komando Armada (Koarmada) III yang merupakan Komando utama TNI AL yang membawahi wilayah laut Indonesia bagian timur, melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako yang merupakan wilayah kerja Lanal Timika, Jumat (22/10.2021).

Kegiatan ini sasarannya masyarakat pesisir dan para nelayan ini dipantau langsung Pangkoarmada III, Laksda TNI Irvansyah, SH CHRMP MTr Opsla bersama rombongan dan didampingi Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra, Ssos MTr Hanla MM serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya dari unsur TNI dan Polri serta perwakilan Pemda Timika.

Saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim itu, Pangkoarmada III juga menyempatkan waktu untuk berbincang langsung dengan masyarakat penerima dosis vaksinasi COVID-19 serta petugas medis yang melayani pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Buka Rapimwil Maluku, Hary Tanoesoedibjo: Partai Perindo Konsisten Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

Pangkoarmada III juga memberikan tali asih berupa bantuan sembako, kepada masyarakat yang menerima dosis vaksinasi COVID-19. Pangkoarmada III yang ditemui wartawan saat kegiatan serbuan vaksinasi Maritim, mengatakan kegiatan dilaksanakanan Koarmada III tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan dari Koarmada III dalam mendukung program pemerintah terkait dengan vaksinasi COVID-19.

"Koarmada III sesuai perintah dan arahan dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM. Dimana beliau memerintahkan kita semua jajaran termasuk Koarmada III untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim, kepada masyarakat pesisir dan para nelayan," ujarnya.

Laksda Irvansyah menjelaskan untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim tersebut ditargetkan mencapai 500 dosis. "Kita dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Mapurujaya, lalu dibantu juga dari rekan-rekan dari kepolisian, unsur TNI, Perikanan, Basarnas. Mudah-mudahan secepatnya kita laksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Mimika," ucap Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III menegaskan, serbuan vaksinasi Maritim yang dilaksanakan Koarmada III setelah dilaksanakan di Kabupaten Mimika, juga akan dilaksanakan di semua wilayah kerja Koarmada III.

"Kita nanti akan berkeliling di wilayah kerja Koarmada III, meliputi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Kami akan terus berkeliling sampai tuntas,"pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)