7 Ruko di Deliserdang Terbakar, 5 Petugas PMK Dilarikan ke Rumah Sakit

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 00:58 WIB
7 Ruko di Deliserdang Terbakar, 5 Petugas PMK Dilarikan ke Rumah Sakit
Tujuh ruko di Deliserdang terbakar. Api diduga dari hubungan arus pendek.Foto/ilustrasi
A A A
DELISERDANG - Kebakaran hebat menghanguskan tujuh rumah toko (ruko) di jalan Sutomo, Lubukpaham, Deliserdang, Jumat 922/10/2021) malam. Delapan mobil PMK diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah yang mengamuk. Lima petugas yang berjibaku melawan api dilaporkan terluka.

Informasi di lapangan, kobaran api pertama kali muncul dari lantai dua ruko yang menjual mi rebus dan mi goreng ini. Api dengan cepat menjalar ke ruko lain yang berdempetan. Enam ruko juga ludes dalam waktu tak lama.

Baca juga: Penjahat Pecah Kaca Mobil Beraksi di Banjar, Laptop dan Dokumen Penting Dosen Raib

Beberapa ruko yang terbakar menjual dagangan berbagai jenis. Para pemilik ruko berjibaku menyelamatkan barang dagangan yang bisa diselamatkan. "Kita masih melakukan penyelidikan guna mengetahui secara pasti penyebab kebakarann," ujar Kabid Penanganan Kebakaran Deliserdang, Ricardo.



Dugaan sementara, kata Ricardo, sumber api karena korsleting listrik. "Lima petugas pemadam terluka karena tertimpa kayu maupun kanopi rumah saat menjinakkan api," tuturnya.

Kelima petugas tersebut saat ini sudah dilairkan ke rumah sakit umum Deliserdang. "Hingga tengah malam, api masih sulit dipadamkam. Delapan unit PMK diturunkan untuk menguasai keadaan," pungkasnya.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1459 seconds (10.55#12.26)