Aceh Gempar, Beredar Video Warga Beramai-ramai Rekam Harimau Liar di Kebun Sawit

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 01:30 WIB
Aceh Gempar, Beredar Video Warga Beramai-ramai Rekam Harimau Liar di Kebun Sawit
Aksi warga Aceh, beramai-ramai mereka seekor Harimau Sumatera dati jarak dekat viral do media sosial. Foto/iNews TV/Taufan Mustafa
A A A
ACEH SELATAN - Aksi warga di Aceh, menggemparkan media sosial. Pasalnya, mereka secara beramai-ramai merekam seekor Harimau Sumatera liar yang tengah berjalan melintasi perkebunan sawit. Video warga tersebut beredar luas di media sosial, dan menjadi viral.

Baca juga: Memilukan Harimau Betina Tewas Tersangkut Jerat Babi, BBKSDA Riau: Ada Kesengajaan

Dalam rekaman video tersebut, terlihat warga menggunakan berbagai jenis ponsel dengan santai mereka seekor Harimau Sumatera yang tengah berjalan pelan menyeberangi jalan di tengah perkebunan kelapa sawit.



Bahkan, dalam video itu juga terlihat seorang warga berjalan mendekat untuk merekam Harimau Sumatera yang tengah tidur-tiduran di semak-semak, usai menyeberangi jalan di terngah perkebunan kelapa sawit.

Baca juga: Apoteker di Lumajang Manfaatkan Kandang Ayam untuk Produksi Sabu



Kemunculan Harimau Sumatera di tengah perkebunan kelapa sawit yang videonya viral tersebut, diduga terjadi di wilayah Gunong Nyamok, Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh.

Saat itu warga yang hendak memanen kelapa sawit, dihebohkan dengan kemunculan Harimau Sumatera yang masuk ke kebun sawit. Warga pun lantas mengabadikan peristiwa langka tersebut secara bersama-sama.

Baca juga: Memilukan, Ditinggal Ibunya Jadi TKW Anak Gadis di Sumba Timur Diperkosa Ayah Kandung

Pasca viralnya video warga secara beramai-ramai merekam Harimau Sumatera liar dari jarak dekat tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, telah menerjunkan tim gabuang untuk melakukan penaganan di lokasi.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1243 seconds (10.101#12.26)