Brigadir NP, Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Akhirnya Ditahan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 00:51 WIB
Brigadir NP, Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Akhirnya Ditahan
Brigadir NP yang membanting salah seorang mahasiswa dalam unjuk rasa pada peringatan HUT Kabupaten Serang akhirnya ditahan. Foto: SINDONews/Teguh Mahardika
A A A
SERANG - Brigadir NP, oknum polisi di Kabupaten Tangerang Banten terbukti melanggar aturan disiplin Polri , akibat aksinya membanting seorang mahasiswa pada unjuk rasa peringatan hari jadi Kabupaten Serang .

Aksi tak terpuji oknum polisi ini bahkan sempat viral di media sosial. Kini, Brigadir NP harus menjalani hukuman penahanan selama 21 hari ke depan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Banten Kamis malam (21/10/2021), Polda Banten dan Polresta Tangerang telah melakukan persidangan terhadap Brigadir NP, sidang langsung disupervisi oleh Divisi Propam Mabes Polri.

Baca juga: Viral Mahasiswa Demo Dibanting dan Diinjak, Kapolres: Kondisinya Masih Sehat



“Brigadir NP telah dengan sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran aturan disiplin anggota Polri,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, selaku pemimpin sidang yang membacakan putusan sidang.

Selain harus menjalani hukuman penahaanan selama 21 hari di tempat khusus, Brigadir NP juga dikenakan hukuman mutasi yang bersifat demosi menjadi Bintara Polresta Tangerang tanpa jabatan.

Baca juga: Propam Polri Persilakan Mahasiswa yang Dibanting Oknum Polisi Melapor

“Putusan hukuman yang dijatuhkan juga menyebabkan Brigardir NP tertunda dalam mengejar karir di internal kepolisian, karena pimpinan sidang memberikan teguran tertulis secara administrasi kepada yang bersangkutan,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga.

Terakhir Kabid Humas mengatakan putusan sidang ini menjadi representasi ketegasan Kapolda Banten dalam menindaklanjuti pelanggaran anggota secara cepat, efektif, transparan dan berkeadilan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2547 seconds (11.210#12.26)