Perindo dan Dinkes Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal di Mlilir

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:19 WIB
Perindo dan Dinkes Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal di Mlilir
Partai Perindo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang menggelar vaksinasi massal di Desa Mlilir, Kecamatan Bandungan, Kamis (21/10/2021). SINDOnews/Angga
A A A
SEMARANG - Partai Perindo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang menggelar vaksinasi massal di Desa Mlilir, Kecamatan Bandungan, Kamis (21/10/2021). Pada vaksinasi massal ini, Dinas Kesehatan dan Partai Perindo menyediakan sebanyak 700 dosis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Saiful Nur Hidayat mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Semarang di lakukan secara serentak di 26 kecamatan dan sejumlah klinik swasta. Selain itu, Dinas Kesehatan juga mendapat dukungan dari beberapa perusahaan swasta, termasuk MNC.

"Sampai saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Semarang menembus 60 persen. Untuk menurunkan PPKM ke level 1, capaian vaksinasi kumulatif harus 70 persen," katanya disela-sela vaksinasi massal yang digelar Partai Perindo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang di Desa Mlilir, Kecamatan Bandungan, Kamis (21/10/2021).

Dia menjelaskan, capaian vaksinasi dengan sasaran warga lanjut usia (lansia), sudah mencapai 74 persen. Dwi optimistis pekan depan, Dinas Kesehatan bisa mencapai target vaksinasi untuk menuju pembentukan kekebalan komunal masyarakat.



"Mohon doanya, pekan depan kita bisa mencapai target vaksinasi sehingga kekebalan komunal bisa terbentuk," ujarnya.

Dia berharap, meski sebagian besar masyarakat Kabupaten Semarang sudah mendapatkan vaksin baik dosis satu maupun dosis dua, tiap individu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat dalam kehidupan sehari-hari. Karena pandemi belum berakhir, sehingga langkah antisipasi tetap harus dilakukan agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Masyarakat jangan abai, khususnya protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan terapkan pola hidup sehat. Bagi masyarakat yang belum vaksin, kami minta untuk segera vaksin. Ini demi kepentingan diri sendiri dan menjaga kesehatan bersama," ucapnya.
Perindo dan Dinkes Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal di Mlilir


Sementara itu, dalam vaksinasi massal yang digelar Partai Perindo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang disediakan vaksin sebanyak 700 dosis. Dalam vaksinasi tersebut, juga melayani vaksin dosis 2.

Seorang warga peserta vaksinasi massal, Marju, warga Kauman, Desa Mlilir mengaku senang dengan adanya vaksinasi yang digelar Partai Perindo dan Dinas Kesehatan. Dia divaksin lantaran ingin tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

"Saya mau divaksin karena tidak ingin kena Corona. Dan saya akan mengajak tetangga yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah membantu warga dalam mendapatkan vaksinasi," katanya.

Kepala Desa Mlilir Jamhari memberikan apresiasi kepada MNC Peduli dan Partai Perindo yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial di Desa Mlilir. Dia berharap, Partai Perindo dan MNC Peduli bisa memfasilitasi warga Desa Mlilir dalam mendapatkan vaksin dosis 2 nanti. Baca: Pemkab Sleman Jemput Bola bagi Layanan Kependudukan Penyandang Sosial.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian MNC Peduli dan Partai Perindo yang telah membantu warga kami. Ke depan kami berharap, ke depan bisa menyediakan vaksin dosis 2 bagi warga kami," ucapnya.

Dia mengatakan, vaksinasi massal yang digelar Partai Perindo dan Dinas Kesehatan menambah capaian vaksinasi Desa Mlilir. Menurutnya, perangkat Desa Mlilir akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi. "Kami targetkan, setidaknya 90 persen warga mendapatkan vaksin," pungkasnya. Bocah SD di Surabaya Lolos dari Penculikan setelah Melompat dari Mobil Pelaku.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1955 seconds (11.210#12.26)