MNC Peduli Bersama Warung Kebon Salak Ajak Anggota PKK Kampung Grogol Salatiga Maksimalkan Pengolahan Salak

Rabu, 20 Oktober 2021 - 22:44 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama Warung Kebon Salak Ajak Anggota PKK Kampung Grogol Salatiga Maksimalkan Pengolahan Salak
Sejumlah anggota PKK Kampung Grogol, Argomulyo, Salatiga saat mengikuti pelatihan pengolahan salak yang digelar MNC Peduli dan Warung Kebon Salak, Rabu (20/10/2021). Foto/Dok.MNC Peduli
A A A
SALATIGA - Buah salak, buah berkulit sisik ini tidak hanya enak dimakan langsung dagingnya. Tetapi dengan pengolahan yang baik dan benar kulit dan bijinya pun dapat dikonsumsi.

Melihat potensi yang dapat dimanfaatkan pada buah salak, MNC Peduli dan Warung Kebon Salak mengajak anggota PKK Kampung Grogol, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga untuk mengikuti pelatihan pengolahan buah salak.



Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan untuk mengolah buah salak seperti kulit menjadi teh, daging buah menjadi campuran coklat dan minuman dari biji salak.

Owner Warung Kebon Salak Lely Musarofah mengatakan, buah salak memiliki manfaat yang banyak sekali. Jika diolah dengan baik benar, maka nilai manfaatnya sangat banyak. "Untuk itu, kita mengajak anggota PKK guna mengolah salak agar memiliki nilai lebih dan bisa meningkatkan kesejahteraan," katanya.

MNC Peduli Bersama Warung Kebon Salak Ajak Anggota PKK Kampung Grogol Salatiga Maksimalkan Pengolahan Salak


Dia menilai, pelatihan pengolahan salak yang diadakan MNC Peduli dan Warung Kebon Salak ini mendorong inovasi dan kreativitas dalam mengolah salak agar memiliki nilai jual yang tinggi.

"Ini program yang bagus. Ke depan, mungkin kita bisa dibantu dalam pemasaran agar pemberdayaan dan pengolahan salak bisa optimal. Terlebih, olahan salak ini merupakan produk konsumsi untuk menunjang kesehatan," ujarnya.



Dia mengucapkan terimakasih kepada MNC Peduli atas terselenggaranya pelatihan ini. "Saya ucapkan terima kasih. Semoga kerjasama untuk program ini akan lebih baik lagi dan memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan sekitarnya dan untuk pengalaman saya pribadi semoga kerjasama ini bisa berkesinambungan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)