Disaksikan Jokowi, Vaksinasi Door to Door BIN Sasar Ribuan Warga Jabar

Kamis, 21 Oktober 2021 - 04:02 WIB
loading...
Disaksikan Jokowi, Vaksinasi Door to Door BIN Sasar Ribuan Warga Jabar
Badan Intelejen Negara (BIN) turun tangan menggelar vaksinasi massal demi tercapainya herd Immunity di Jabar. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Badan Intelijen Negara (BIN) turun tangan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal di sejumlah titik di Provinsi Jawa Barat .Bahkan ikut disaksikan Presiden Joko Widodo .

Keikutsertaan BIN dalam kegiatan vaksinasi bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok yang ditargetkan tercapai akhir tahun ini.



Kepala BIN Daerah Jabar, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi menyasar 2.500 pelajar di SMK Muhammadiyah Kandanghaur dan 1.500 santri Pondok Pesantren Daarul Maarif Kaplongan di Kabupaten Indramayu.

"Kegiatan vaksinasi massal diSMK Muhammadiyah Kandanghaur bahkan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN, Budi Gunawan secara virtual dari Kalimantan Utara,” tutur Dedydalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).



Selain itu, vaksinasi dilakukan dengan cara menyambangi warga Kabupaten Bandung secara langsung atau door to door yang menyasar 1.250 orang di Desa Maruyung RW 02 serta 1.250 orang di Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet.

"BIN menyelenggarakan vaksinasi massal di Jawa Barat guna mempercepat kekebalan komunitas atau herd immunity dan sebagai langkah penanganan pandemi COVID-19," ujarnya.



Deddy melanjutkan, dalam kegiatan vaksinasi yang digelar serentak Senin (19/10/2021) kemarin itu, pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung.

"Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah Coronavac," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)