Disaksikan Jokowi, Vaksinasi Door to Door BIN Sasar Ribuan Warga Jabar

Kamis, 21 Oktober 2021 - 04:02 WIB
Disaksikan Jokowi, Vaksinasi Door to Door BIN Sasar Ribuan Warga Jabar
Badan Intelejen Negara (BIN) turun tangan menggelar vaksinasi massal demi tercapainya herd Immunity di Jabar. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Badan Intelijen Negara (BIN) turun tangan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal di sejumlah titik di Provinsi Jawa Barat .Bahkan ikut disaksikan Presiden Joko Widodo .

Keikutsertaan BIN dalam kegiatan vaksinasi bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok yang ditargetkan tercapai akhir tahun ini.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi BIN, Jokowi Didoakan dan Diberi Pakaian Adat Dayak Kenyah

Kepala BIN Daerah Jabar, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi menyasar 2.500 pelajar di SMK Muhammadiyah Kandanghaur dan 1.500 santri Pondok Pesantren Daarul Maarif Kaplongan di Kabupaten Indramayu.



"Kegiatan vaksinasi massal diSMK Muhammadiyah Kandanghaur bahkan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN, Budi Gunawan secara virtual dari Kalimantan Utara,” tutur Dedydalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: BIN Luncurkan Aplikasi Canggih untuk Antisipasi Ancaman Covid-19 Varian Mu

Selain itu, vaksinasi dilakukan dengan cara menyambangi warga Kabupaten Bandung secara langsung atau door to door yang menyasar 1.250 orang di Desa Maruyung RW 02 serta 1.250 orang di Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet.

"BIN menyelenggarakan vaksinasi massal di Jawa Barat guna mempercepat kekebalan komunitas atau herd immunity dan sebagai langkah penanganan pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Polrestabes Bandung Proses Laporan Penghinaan MC Danny Terhadap Habib Rizieq

Deddy melanjutkan, dalam kegiatan vaksinasi yang digelar serentak Senin (19/10/2021) kemarin itu, pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung.

"Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah Coronavac," tandasnya.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2307 seconds (11.252#12.26)