Viral! Video Pemotor NMAX Terjatuh dan Terseret Arus Banjir di Lembang

Rabu, 20 Oktober 2021 - 14:46 WIB
loading...
Viral! Video Pemotor NMAX Terjatuh dan Terseret Arus Banjir di Lembang
Pengendara motor yang terjatuh dan terseret luapan arus air di Kampung Ciburial, Tanjakan Cibogo, Lembang, KBB, saat hujan deras pada Selasa (19/10/2021) petang dan videonya viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan detik-detik seorang pengendara motor jatuh dan terseret air banjir di Tanjakan Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), viral di media sosial.

Nampak video yang diambil oleh penumpang dalam mobil, memperlihatkan kondisi jalan yang dipenuhi air mengalir karena saat itu hujan turun deras di kawasan Lembang, pada Selasa (19/10/2021) petang.

Baca juga: Tes Varian Baru COVID-19, Dinkes Bandung Perketat Pengecekan WGS

Awalnya pemotor yang terjebak di arus banjir itu berhenti di tengah jalan sambil menunggu temannya membantu untuk mengamankan motor ke sisi jalan. Namun belum juga temannya membantu tiba-tiba Yamaha NMAX tersebut kehilangan keseimbangan.

Pengendara motor yang awalnya menahan motor agar tidak terbawa arus banjir mulai hilang keseimbangan. Akibatnya motor kemudian tak kuat menahan derasnya air sehingga terjatuh dan menimpa pemotor di sebelahnya yang ditumpangi dua orang.

Arus air yang kuat membuat motor dan pengendaranya terjatuh. Bahkan pemotor yang disebelahnya juga ikut terjatuh beserta yang diboncengnya. Pengendara motor NMAX tampak panik karena terus terseret arus air. Dia tidak bisa berdiri karena tubuhnya terhimpit bodi motor, sementara temannya berusaha menahan motor agar tidak hanyut.

baca juga: Tips Cerdas Tak Terjerat Pinjaman Online Illegal

Beragam komentar pun dituliskan oleh warganet yang melihat kejadian tersebut. Mereka merasa kasihan dengan pengendara motor yang terjatuh dan terseret arus air. Komentar lainnya menyoroti penumpang di mobil yang tidak turun dan membantu pengendara motor malang tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengakui jika hujan pada Selasa (19/10/2021) sangat deras. Sejumlah ruas jalan di kawasan Lembang ada yang tertutup genangan air sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.

"Hujannya cukup deras dan intensitasnya cukup lama. Makanya banyak laporan masuk adanya banjir yang menggenangi jalan, air solokan meluap, dan adanya tebing yang longsor. Namun dari data yang masuk sejauh ini tidak ada korban jiwa," sebutnya. adi haryanto

Foto : Pengendara motor yang terjatuh dan terseret luapan arus air di Kampung Ciburial, Tanjakan Cibogo, Lembang, KBB, saat hujan deras pada Selasa (19/10/2021) petang dan videonya viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1103 seconds (0.1#10.140)