Maling Keterlaluan! Curi Puluhan Paket COD Milik Kurir yang Sedang Salat Dhuha di Masjid

Rabu, 20 Oktober 2021 - 10:53 WIB
Maling Keterlaluan! Curi Puluhan Paket COD Milik Kurir yang Sedang Salat Dhuha di Masjid
Tim Klewang Polresta Padang membekuk pelaku pencuri paket COD milik kurir saat hendak salat di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (16/10/2021) lalu. (Ist)
A A A
PADANG - Tim Klewang Polresta Padang membekuk pelaku pencuri paket COD milik kurir saat hendak salat di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menjelaskan, kejadian bermula Sabtu (16/10) sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban yang merupakan kurir paket online berhenti karena ingin Salat Dhuha. “Korban meninggalkan paket bawaannya di sepeda motor dan langsung masuk ke Masjid untuk salat,” ujarnya, katanya Rabu (20/10/2021).

Dikatakan, setelah berwudhu, korban kembali mengecek sepeda motornya, dan mendapati satu karung plastik besar berisikan 13 macam paket yang dibawanya sudah tidak ada. Setelah melihat hasil rekaman CCTV masjid, polisi mengejar pelaku dan ditangkap di rumahnya, Selasa (19/10/2021) siang.

“Kita menangkap pelaku kemarin Selasa (19/10) sekira pukul 14.00 WIB berinisial YZ (29) dalam rumahnya di Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Korban yang merasa dirugikan sekitar Rp3,6 juta, kemudian melapor ke Polresta Padang,” kata Imran Amir. Baca: Terserang Virus ASF, Puluhan Ekor Babi Milik Peternak di Palangkaraya Mati.



Pelaku mengakui kepada tim klewang perbuatannya tersebut. Dari tangan YZ diamankan barang bukti berupa paket yang dicurinya dan satu unit sepeda motor merek Honda Vario Techno yang digunakan saat melakukan aksinya. “Kami mengamankan YZ beserta barang bukti ke Polresta Padang untuk penyidikan selanjutnya,” pungkasnya. Baca Juga: Berenang di Sungai Pait Pekalongan, Seorang Pemuda Tenggelam.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1880 seconds (11.252#12.26)