Peduli Udara Bersih, Peruri Serahkan 3.100 Bibit Buah ke DLHK Karawang

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:06 WIB
Peduli Udara Bersih, Peruri Serahkan 3.100 Bibit Buah ke DLHK Karawang
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang menerima bantuan 3.100 bibit pohon buah dari Peruri. Foto/Ist
A A A
KARAWANG - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang menerima bantuan 3.100 bibit pohon buah dari Peruri. Bantuan diserahkan Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi kepada Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan di Kantor Desa Karangmulya, Selasa (19/10/2021).

Bantuan bibit mangga, jambu, rambutan dan jeruk itu nantinya didistribusikan untuk 11 kecamatan di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Oknum PNS Cimahi Tersangka Korupsi Lahan Makam COVID-19 Tidak Diberi Bantuan Hukum

Ratih Sukma mengatakan, pemberian bantuan bibit pohon buah merupakan salah satu program TJSL Peruri untuk mendukung program pemerintah untuk pembangunan berkelanjutan.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa memberikan bantuan dalam rangka peduli penghijauan terhadap lingkungan di Kabupaten Karawang. Bantuan berupa bibit pohon buah bertujuan selain untuk meningkatkan kualitas udara bersih."

Baca juga: Sadis! Usai Memperkosa, Pria di Labuhan Batu Rampok dan Habisi Tetangganya

"Nantinya pohon buah juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan masyarakat," kata Ratih usai seremoni penyerahan dan penanaman bibit buah jeruk, jambu, dan mangga di pekarangan Kantor Desa Karangmulya. Ikut hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa Karangmulya, Darman Jamaludin.



Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan menambahkan, penanaman pohon buah, selain memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, juga dapat menyelamatkan bumi dari bencana serta mengurangi dampak global warming.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Peruri karena telah ikut bersama dalam meningkatkan penghijauan di Karawang. Semakin banyak pohon di Karawang, semakin asri lingkungan kita, oksigen juga semakin bersih. Ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua dan bagi anak cucu kita di masa mendatang," katanya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2774 seconds (11.97#12.26)