Selamat! Beasiswa Menanti Mahasiswa Atlet Jateng Peraih Medali PON Papua

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:39 WIB
Selamat! Beasiswa Menanti Mahasiswa Atlet Jateng Peraih Medali PON Papua
Para atlet Jateng peraih medali PON XX Papua disiapkan beasiswa khusus.Foto/ilustrasi
A A A
SEMARANG - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah berakhir dan menunjukkan prestasi gemilang para atlet. Termasuk sejumlah mahasiswa asal Semarang yang turut meraih beragam medali untuk kontingen Jawa Tengah.

Wakil Rektor III Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Widiyanto Tri Handoko, mengatakan, terdapat lima mahasiswa yang mengikuti PON di Papua. Dari jumlah tersebut mereka berhasil mengumpulkan tiga medali.

Baca juga: Dapat Tasbih dan Surban PPP, Anies: Ini Simbolis Bukan Tujuan Politik

“Yang dapat medali yaitu dua kickboxing dan satu renang. Semua mahasiswa kita atlet Kontingen Jateng,” kata Handoko, Senin (18/10/2021). “Untuk bola tangan putra di semifinal ternyata kalah. Belum beruntung dapet medali,” imbuhnya.



Prestasi bergengsi di tingkat nasional itu tak hanya mengharumkan nama Jawa Tengah tetapi juga kampus tempat mereka menempuh pendidikan tinggi. Untuk itu, pihak kampus akan memberikan penghargaan berupa beasiswa.

“(Penghargaan) berupa beasiswa atau membayar kuliah. Kemudian kalau (atlet) itu anak (beasiswa) Bidikmisi nanti untuk keperluan yang lain, karena Bidikmisi sudah dibayar negara tentunya beda. Harus uang cash atau dialihkan ke bentuk pembayaran yang lain,” beber dia.

Baca juga: Duel Berdarah WNA di Bali, Leher Korban Ditikam Pecahan Botol

Sekadar diketahui, mahasiswa Unisbank Sagita Putri Krisdewanti telah menyumbangkan Medali Perak dan Medali Perunggu untuk Kontingen Jawa Tengah (Jateng) di PON XX Papua 2021. Sagita tercatat sebagai mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Hukum.

Dia meraih Medali Perak untuk cabang olahraga Renang dengan kategori Renang 400 x 100 Gaya Bebas Putri dan Medali Perunggu dalam cabang olahraga Renang dengan kategori Renang 50 M Gaya Bebas Putri.

Selain itu, medali emas diraih oleh Alfi Syifa Nila Muna juara 1 kelas 51 Kg putra mahasiswa FEB Manajemen. Medali Perunggu atas nama Dikta Fiana Wahyu Pertiwi juara 3 kelas 52 Kg putri, mahasiswi FTI pada cabang olahraga Kickboxing dalam ekshibisi PON XX di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (11.252#12.26)