Sebelum Mati Dalam Jerat Babi, Harimau Sumatera Meronta dan Kaki Alami Luka Parah

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:24 WIB
Sebelum Mati Dalam Jerat Babi, Harimau Sumatera Meronta dan Kaki Alami Luka Parah
Seekor Harimau Sumatera di Riau ditemukan mati dalam jeratan babi yang dipasang warga. MPI/Banda
A A A
PEKANBARU - Seekor Harimau Sumatera di Riau ditemukan mati dalam jeratan babi yang dipasang warga. Saat ditemukan, kondisi harimau dewasa itu memprihatinkan pada bagian kakinya.

Ini disebabkan karena harimau itu mencoba melapaskan diri dari jeratan . Bahkan harimau itu sempat masuk dan terjerembab dalam parit. Ini karena lokasi jerat yang dipasang berada di tepi parit.

Harimau tersebut mati akibat terjerat jebakan babi di pinggir parit dan sempat tenggelam. Kaki kiri bagian depan rusak akibat jeratan," terang Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada MNC Portal Indonesia Minggu (17/10/2021).

Harimau yang panjangnya dua meter itu ditemukan di sekitaran Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis. Pihak kepolisian yang sedang melakukan patroli Karhutla mendapat informasi dari warga langsung menuju lokasi. Baca: Tragis, Harimau Sumatera Mati Terkena Jerat Babi yang Dipasang Warga.



"Terkait hal tersebut kita melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak menangkap babi dengan membuat jerat," pintanya.

Sementara itu Plt, Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suhartono mengatakan bahwa harimau yang mati itu berjenis kelamin betina. Baca Juga: Seperti Apa Pinjaman Online Kategori Rentenir, Ini Penjelasannya.

Terkait kabar bahwa harimau malang itu sedang hamil, akan diteliti. "Nanti dokter yang memeriksa. (Kita tunggu) hasil neukropsinya," pungkasnya.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (10.101#12.26)