MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya Gelar Operasi Bibir Sumbing

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:21 WIB
MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya Gelar Operasi Bibir Sumbing
Tim mendatangi rumah kontrakan milik keluarga Dheraz Rasyqul Ahdiat, balita yang menjadi pasien operasi bibir sumbing MNC Peduli dan Rumah Sakit TMC, Tasikmalaya.Foto/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Seorang balita, Dheraz Rasyqul Ahdiat (2,5) bisa kembali tersenyum. Dheras merupakan salah satu pasien operasi bibir sumbing yang digelar MNC Peduli dan Rumah Sakit TMC, Tasikmalaya.

Tim mendatangi rumah kontrakan milik keluarga Dheraz Rasyqul Ahdiat. Kini, balita ini kembali bisa tersenyum tanpa terlihat ada bagian bekas operasi.

Baca juga: Peringati HSN, Ratusan Santri dari Berbagai Ponpes di Bandung Barat Deklarasikan Kusnu

Anak kedua pasangan Iad Ahadiat (30) dan Sinta Friselia Saputri (29) mendapatkan pemeriksaan pasca operasi bibir sumbing "Senyum Indonesia" yang dihelat MNC Peduli, Smile Train Indonesia dan RS TMC Tasikmalaya.



Sebelumnya, balita ini mengalami kendala beraktifitas seperti makan dan berbicara karena sumbing. Sekarang telah dapat beraktifitas dengan lebih baik setelah mendapatkan operasi. "Bahkan kondisinya seperti anak normal," terang Ahadiat.

Selain operasi bibir sumbing, MNC Peduli juga memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga Dhreaz. "Kondisi Dheraz sangat bagus dan sehat saat ini," ujar dokter RS TMC, Steven K.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2144 seconds (11.210#12.26)