4 Bus Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Penumpangnya Para Peziarah

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:48 WIB
4 Bus Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Penumpangnya Para Peziarah
Rombongan ziarah yang berasal dari Legok Pinang, Tangerang, menjadi korban kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Tangerang-Merak. Foto/iNews TV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Kecelakaan beruntun menimpa empat bus di Tol Tangerang-Merak, km 69 arah Merak, Sabtu (16/10/2021). Bus-bus yang terlibat kecelakaan di dekat rest area Bogeg Kota Serang, Banten tersebut, berisi rombongan peziarah.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 1 Orang Tewas dan 19 Luka Ringan

Dalam video amatir warga yang tersebar luas di media sosial, terlihat posisi bus nampak saling berbenturan di jalan tol. Sementara para penumpangnya berhamburan keluar bus, dan terlihat sejumlah penumpang terluka, serta tergeletak di tepi jalan tol.





Satu orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan maut ini. Sementara belasan penumpang mengalami luka ringan. Kepala Induk PJR Serang Timur Tol Tangerang-Merak, AKP Wiratno mengatakan, diduga kecelakaan ini akibat ada truk yang memotorng jalur.

Baca juga: Puluhan Rumah di Karangasem Hancur Diguncang Gempa, Warga Pilih Dirikan Tenda Darurat

"Kecelakaan bermula saat dari arah rest area meluncur truk bak terbuka, masuk jalur kanan memotong rangkaian rombongan setelah bus tiga. Kemudian bus keempat mengerem mendadak, mengakibatkan tiga bus mengalami tabrakan beruntun, " ujarnya.

Baca juga: Kejam! Teror Korban hingga Depresi, 1 Kolektor Pinjol Ilegal Jadi Tersangka

Akibat kecelakaan itu, pengemudi bus yang ditumpangi para peziarah meninggal dunia, dan sekitar 18 orang lainnya mengalami luka ringan. Para korban saat ini dibawa di rumah sakit untuk memperoleh perawatan. Truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan kabur, dan saat ini kecelakaan ini ditangani Ditlantas Polda Banten.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1266 seconds (10.177#12.26)