Kabupaten Wajo Dapat Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 22:47 WIB
loading...
Kabupaten Wajo Dapat Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
Bupati Wajo, Amran Mahmud (dua dari kanan) usai mengikuti penyerahan penghargaan STBM dari Kemenkes RI secara virtual, Jumat (15/10). Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Kabupaten Wajo mendapat penghargaan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) berkelanjutan terbaik kategori Enabling Environment. Penghargaan ini diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengikuti prosesi penyerahan penghargaan secara virtual, sekaligus dirangkaikan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia. Untuk di Wajo berlangsung di ruang kerja Bupati Wajo, Jumat (15/10/2021).



Sementara itu, Kepala Dinkes Wajo, Armin, yang ikut mendampingi Bupati saat penyerahan penghargaan menyampaikan, ada lima pilar STBM di Wajo yang sudah dilaksanakan, yaitu sosialisasi tidak buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, mengelola air minum rumah tangga, mengelola sampah rumah tangga, dan mengolah limbah cair rumah tangga.

"Beberapa inovasi dari pelaksanaan STBM di Wajo juga sudah dilaksanakan, yaitu Gerakan Wajo Mapaccing (Wajo Bersih), Lipa Sabbe ri Wajo (Limbah dan Sampat Saatnya Bersih dan Terbebas di Wajo), serta Bosara (Bola/Rumah Sampah Sejahtera)," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)