alexametrics

Fiat dan Peugeot Kolabrasi Jalani Bisnis Jual - Beli Robot

loading...
Fiat dan Peugeot Kolabrasi Jalani Bisnis Jual - Beli Robot
Ilustrasi/Foto/Ist
A+ A-
TURIN - Fiat Chrysler Automotive (FCA) secara resmi menyatakan merger dengan Peugeot PSA dan berencana melebarkan bisnis di bidang robotik, dengan menggandeng perusahaan robotik bernama Comau, yang berbasis di Turin, Italia.

Comau rencananya akan mulai membuat robot setelah urusan merger antara Fiat dan Peugeot selesai. Kemudian, sahamnya akan dibagikan kepada pemegang saham di grup baru. Proses ini diharapkan mencapai kata sepakat pada kuartal pertama 2021.

Mengutip dari New York Post, Selasa (2/6/2020), demi masa depan proyek robot ini FCA mengaku telat memilih Paolo Carmassi sebagai kepala eksekutif di Comau. BACA JUGA - Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020. (Baca Juga: Istri George Floyd Inginkan Keadilan)



Carmassi sudah berkecimpung pada pembuatan peralatan ilmiah bernama Malvern Panalytical, sebuah unit Spectris Inggris, selama empat tahun terakhir. Dia sebelumnya juga mengabdi selama lebih dari 20 tahun di Honeywell.

Selain itu, FCA juga telah menunjuk Alessandro Nasi sebagai ketua baru Comau. Nasi merupakan anggota dewan Exor, perusahaan induk keluarga Agnelli Italia yang mengendalikan FCA.

Nantinya, setelah FCA dan Peugeot selesai berlebur, Exor telah ditetapkan sebagai pemegang saham tunggal terbesar, termasuk pemegang saham teratas Comau setelah pencatatannya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak