Puting Beliung 15 Rumah Rusak, 1 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

Rabu, 03 Juni 2020 - 11:14 WIB
loading...
Puting Beliung 15 Rumah Rusak, 1 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon
Ilustrasi angin puting beliung. Foto/Dok
A A A
BLITAR - Angin puting beliung menerpa dua desa di Kabupaten Blitar, Selasa (2/6/2020) petang. Akibatnya 15 rumah warga dan satu mobil rusak akibat tertimpa pohon.

Dua desa yang diterjang puting beliung yakni Desa Bakung dan DesaTtunjung, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. (Baca juga: Puting Beliung di Kota Blitar Mengamuk di 17 Titik )

Akibat puting beliung ini, sedikitnya 15 rumah warga di dua desa rusak. Bahkan tiga rumah warga rusak berat akibat tertimpa pohon yang roboh. Salah satu rumah warga yang rusak berat, milik Siti Fatoyah, warga Desa Tunjung.

Saat hujan deras, Siti sedang berada di teras rumahnya. Saat itu ada pohon menimpa rumahnya. Dia dan anggota keluarga lainya berlari ke rumah tetangganya.

“Namun ternyata rumah tetangga juga tertimpa pohon. Akhirnya saya dan anggota keluarganya berlindung di masjid. Sebab pada saat itu tidak ada orang yang berani keluar rumah,” kata Siti Fatoyah.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi mengatakan, warga masyarakat dibantu oleh BPBD, TNI dan Polri membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat puting beliung. Ada pun di Desa Bakung terdapat tiga rumah yang rusak ringan, Sementara di Desa Tunjung ada 12 rumah warga yang rusak.

“Tidak hanya merusak rumah, akibat puting beliung ini juga sebuah mobil minibus yang ringsek tertimpa pohon. Hingga saat ini petugas gabungan masih mengevakuasi beberapa rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung,” kata Eko Suryadi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)