Syahar Bangunkan Rumah untuk Warga Sidrap yang Digusur

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:29 WIB
loading...
Syahar Bangunkan Rumah untuk Warga Sidrap yang Digusur
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif merespons cepat kabar adanya warga Sidrap yang terkena musibah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel , Syaharuddin Alrif merespons cepat kabar adanya warga Sidrap yang terkena musibah. Ialah Indo Tang yang rumahnya digusur karena tanahnya bersengketa.

Indo Tang awalnya tinggal di bantaran sungai di Kelurahan Empagae, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap . Namun rumahnya itu digusur karena ada warga yang mengklaim tanah tersebut miliknya.



"Kini Indo Tang hanya bisa tinggal di salah satu gedung bekas pabrik tua. Dekat rumahnya yang di gusur,” ucap salah satu warga.

Di gedung bekas pabrik tua itu, Indo Tang tinggal dengan keluarga kecilnya. Bersama satu anak laki laki dan tiga orang cucu yang masih anak-anak.

Mendengar laporan adanya warga yang rumahnya digusur, Syahar lalu merespon cepat. Ia langsung turun ke lokasi dan mengunjungi bekas pabrik tua tempat tinggal Indo Tang pada Rabu (13/10) lalu.

Tujuannya untuk mengecek langsung kebenaran informasi tersebut. “Tadi malam saya mengecek kondisi langsung di sini, saya berkesimpulan kita harus bantu warga kita ini," ucap Syahar pada Kamis (14/10).

Syahar kemudian datang kembali untuk memberikan bantuan. Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini bahkan membangunkan rumah untuk Indo Tang sebagai tempat peristirahatan bersama keluarganya.



“Siang ini saya kembali datang bersama istri dan anggota DPRD Kabupaten Sidrap H Ikhsan Rakib mengunjungi Indo Tang untuk melihat kondisinya pasca-digusur. Kedatangan kami kembali untuk menyerahkan bantuan berupa biaya pembangunan rumah baru senilai Rp17 juta yang kami serahkan langsung kepada Indo Tang yang rumahnya habis dibongkar," tutup Syahar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)