Video Viral: Sopir Disuruh Pergi, Truk Dibakar hingga Ludes

Rabu, 22 April 2020 - 09:00 WIB
loading...
Video Viral: Sopir Disuruh Pergi, Truk Dibakar hingga Ludes
Truk ludes dibakar tiga orang tak dikenal di tengah Hutan Gundih, Kabupaten Grobogan, Selasa (21/4/2020). Foto/ iNews/Rustam Nusantara
A A A
GROBOGAN - Tiga orang tak dikenal melakukan aksi bakar truk yang sedang melintas di tengah Hutan Gundih, Kabupaten Grobogan, Selasa (21/4/2020) malam. Belum diketahui pasti motif pembakaran ini, pelaku hanya meminta sopir pergi sebelum melakukan aksi pembakaran.

Aksi membakar truk ini terekam dalam video amatir yang diterima wartawan. Api membakar hebat truk bernopol H 1426 SC yang dikemudikan Didik, warga Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Grobogan.

Dari keterangan Didik, dia hendak mengantarkan truk majikannya di Desa Bangsri, Kecamatan Geyer usai mengantarkan kayu ke Perhutani. Truk yang melaju pelan tiba-tiba dihentikan oleh tiga orang tak dikenal yang mengendarai dua sepeda motor.

Dua pengendara yang berboncengan kemudian turun dan mengancam sopir untuk segera lari meninggalkan truk. Korban yang takut ancaman pelaku segera kabur menuju ke tengah hutan. "Iya sempat diancam, enggak ada yang diambil terus suruh kabur," ucap Didik.

Setelah sopir meninggalkan truk, tiga pelaku kemudian menyiramkan dua jeriken berisi bensin ke arah truk dan kemudian membakarnya. Setelah membakar, ketiga pelaku langsung meninggalkan truk tanpa membawa satu pun barang di dalam truk. Didik pun kembali ke truk dan meminta tolong warga yang melintas sambil menelepon pemadam kebakaran.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo menjelaskan, ini adalah aksi teror yang pertama kali dilakukan di wilayah hukumnya. Selama olah kejadian perkara, saksi menyatakan tidak melakukan aksi perampokan dan hanya mengincar truk untuk dibakar.

"Tidak ada satu pun barang yang diambil, korban juga tidak mengalami kekerasan. Memang hanya mengincar truknya," ujar Ronny.

Ketiga ciri-ciri pelaku telah dikantongi kepolisian. Dia mengimbau agar pengendara melakukan konvoi selama dalam perjalanan di lokasi sepi. Polisi juga akan menindak tegas pelaku dengan tembak di tempat jika membahayakan jiwa pengendara maupun warga yang melintas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)