Petani Tewas Ditembak Pakai Senapan Angin gara-gara Hewan Ternaknya Rusak Kebun Pelaku

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:58 WIB
loading...
Petani Tewas Ditembak Pakai Senapan Angin gara-gara Hewan Ternaknya Rusak Kebun Pelaku
Ilustrasi petani. Foto: SINDOnews
A A A
EMPAT LAWANG - Hanya gara-gara hewan ternak merusak kebun orang, Herman (60), seorang petani di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, ditemukan tewas dengan sejumlah luka tembak di pondok kebunnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yudha Rahadian, melalui Kasat Reskrim, AKP Wanda Dhira Bernard mengatakan, kasus pembunuhan itu tejadi di sebuah pondok kebun kopi Desa Lorong Talang Padang, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa 12 Oktober 2021, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kasus ini bermula dari pelaku Leo Saputra yang kesal karena ternak milik korban sering masuk dan merusak tanaman di kebunnya. Tapi saat diperingatkan, korban justru marah kepada Leo.

Baca juga:Nikahi 2 Wanita Cantik Sekaligus, Pria Perkasa Dari Empat Lawang Viral di Medsos

"Korban tidak terima diperingatkan oleh pelaku. Ia malah balik mengancam pelaku dan keluarganya dengan sebilah pisau," katanya, kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Kemudian pelaku yang emosi mengambil senapan angin dan menghampiri korban di pondok kebunnya. Kemudian, Leo langsung menembakkan senjatanya itu ke arah dada korban. "Korban tewas dengan sejumlah luka tembak dari senapan angin di bagian dadanya," katanya.

Polisi yang mendapatkan laporan, melakukan penyelidikan hingga kemudian menangkap Leo yang kabur ke Kota Pagar Alam. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang guna proses hukum lebih lanjut.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)