Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

MNC Peduli Kembali Gelar Vaksinasi di Cianjur, Antusiasme Warga Luar Biasa

loading...
MNC Peduli Kembali Gelar Vaksinasi di Cianjur, Antusiasme Warga Luar Biasa
MNC Peduli kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (13/10/2021). Foto/Istimewa
CIANJUR - MNC Peduli kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021).

Meskipun Desa Cipanas kini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, namun upaya pengendalian COVID-19 berupa pengetatan protokol kesehatan (proses) dan vaksinasi terus dilaksanakan.

Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Cipanas, Puskesmas Cipanas, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, MNC Peduli berupaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sekaligus melindungi warga Desa Cipanas dari paparan COVID-19.

Baca juga: 156 Jukir Resmi Bandung Barat Dibina Agar Tak Pasang Tarif Asal-asalan



Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut merupakan lanjutan kegiatan serupa yang digelar MNC Peduli di Desa Cipanas. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat Desa Cipanas yang berusia di atas 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Saat ini kami mendapatkan kuota tambahan (vaksin) dari puskesmas. Mudah-mudahan minimal bisa 300 (warga) terpenuhi untuk mempercepat peredaran vaksin di masyarakat," ujar Kepala Desa Cipanas, H.M. Agus Shaputra. S.Sy di sela kegiatan.

Agus melanjutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, Puskesmas Cipanas, dan Dinkes Kabupaten Cianjur yang telah banyak memfasilitasi warganya untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Perempuan Muda Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Surabaya

"Saat ini, (capaian vaksinasi) baru sekitar 20 persenan, target kami kan 50 persen. Mudah-murahan, 20 persen belum termasuk hari ini. Kami akan terus melakukan vaksinasi, agar target 50 persen dapat tercapai," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top