Dituduh Bekingi PETI, 2 Oknum Anggota DPRD Bungo Nyaris Keroyok Perwakilan Warga

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:53 WIB
Dituduh Bekingi PETI, 2 Oknum Anggota DPRD Bungo Nyaris Keroyok Perwakilan Warga
Oknum anggota DPRD Bungo Jambi dihalangi legislator lain saat hendak memukul perwakilan warga yang hadir dalam hearing, Selasa (12/10/2021). Foto: iNewsTV/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Dua oknum anggota DPRD Kabupaten Bungo , Jambi kembali mempertontonkan hal yang tidak terpuji sebagai wakil rakyat , bahkan nyaris mengeroyok perwakilan warga yang datang ke gedung dewan.

Dua oknum legislator itu tak bisa mengendalikan diri, dan menantang warga buka baju untuk adu jotos.

Insiden ini terjadi saat hearing pembahasan soal aktivitas Penambabgan Emas Tanpa Izin (PETI) yang beroperasi di hulu Sungai Batang Pelepat, Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, di gedung DPRD, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Hearing Tambang Emas Ilegal Ricuh, Anggota DPRD dan Warga Nyaris Adu Jotos



Bermula saat salah satu warga atas nama Debi Krismanto memberikan kritikan pedas kepada anggota dewan, sambil melontarkan kata ada keterlibatan oknum DPRD melakukan PETI di lokasi Batu Kerbau.

“Semua lembaga di Bungo tidak serius dalam menyelesaikan PETI. Ada oknum aparat yang membekengi kegiatan illegal ini, termasuk oknum anggota DPRD Kabupaten Bungo,” ketus Debi.

Sontak salah seorang oknum anggota DPRD Bungo berinisial D memukul meja, dan langsung berlari ke arah perwakilan warga. Debi pun berdiri menerima tantangan tersebut.

Tak hanya itu, tampak oknum dewan lain ikut berdiri berlari dan mendorong Debi, itu pun ditantang Debi. “Buka Baju Kuan (kau atau anda), Kito batinju (berkelahi) Diluar," ujar legislator berinisial A.

Baca juga: Ulah Oknum Dewan, SPPD Belum Cair Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1074 seconds (10.55#12.26)