Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Lupa Pasang Rem Tangan saat Parkir, Truk Tangki Tabrak Rumah dan Warung

loading...
Lupa Pasang Rem Tangan saat Parkir, Truk Tangki Tabrak Rumah dan Warung
Anak-anak santri saat menyaksikan mobil truk tangki yang menabrak rumah dan warung milik warga Desa Purba Baru, Mandailing Natal. Foto: iNewsTV/Ahmad Husein Lubis
MANDAILING NATAL - Gara-gara lupa pasang rem tangan saat parkir, truk tangki CPO menabrak rumah dan warung milik warga Desa Purba Baru, Mandailing Natal , Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/10/2021).

Sebelum menabrak rumah dan warung milik warga di Jalan Lintas Sumatra itu, truk tangki bermuatan CPO ini tengah parkir di bahu jalan karena sang sopir sedang beristirahat.

Baca juga: Hilang Kendali, Truk Tabrak 2 Rumah dan Pos Ronda di Prambanan, 1 Orang Tewas

Namun, karena sopir, Suriyanto diduga lupa mengaktifkan rem tangan, sehingga truk berjalan sendiri tak terkendali hingga menabrak rumah dan warung milik Haikal Nasution.



Selain menghancurkan warung dan sebagian rumah Haikal, sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di samping warung ikut rusak tertabrak truk tangki.

Kejadian truk berjalan sendiri hingga menabrak rumah warga ini terjadi tepat di depan Pondok Pesantren Mustafawiyah, Purba Baru, “Beruntung saat kejadian tak ada korban jiwa maupun luka karena aktivitas ponpes sedang libur,” kata saksi mata, Aziz.

Baca juga: Pecah Ban, Truk Bermuatan Limbah Sawit Terbalik di Jalintim OKI

Akibat kejadian ini, korban yang rumah dan warungnya rusak mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, sementara sang sopir tengah dimintai keterangan di Unit Laka Lantas Polres Mandailing Natal.

Kejadian ini mengingatkan kita untuk selalu waspada dan teliti terutama saat memarkirkan kendaraan di mana saja, periksa rem tangan saat parkir karena tanpa rem tangan bisa saja kendaraan berjalan sendiri meski mesin tak dinyalakan.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top