Hilang Kendali, Truk Tabrak 2 Rumah dan Pos Ronda di Prambanan, 1 Orang Tewas

Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:08 WIB
loading...
Hilang Kendali, Truk Tabrak 2 Rumah dan Pos Ronda di Prambanan, 1 Orang Tewas
Petugas melakukan olah TKP lokasi truk tabrak rumah dan pos gardu di Sonayan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Kamis (7/10/2021). Foto Ist
A A A
SLEMAN - Kecelakaan lalu lintas tunggal truk bermuatan semen menabrak rumah dan pos ronda terjadi di Jalan Prambanan-Piyunan, Sonayan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Kamis (7/10/2021). Kejadian tersebut menyebabkan satu orang yang berada di pos ronda tewas di lokasi kejadian. Kasus ini sekarang ditangani Polres Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengatakan ke,jadian ini berawal saat truk W 9763 UD yang dikemudikan oleh Samsul Hidayat (49) warga Nganjuk, Jawa Timur, melaju dari arah utara ke selatan.

Sampai di lokasi kejadian, pengemudi merasakan tangan dan kaki kanan kaku, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan hilang kendali. Akibatnya truk yang membawa semen itu pun hilang kendali dan oleng ke kiri.

“Saat oleng itu truk menabrak umah warga dan pos ronda yang ada di pingggir jalan dan baru berhenti setelah menabrak satu rumah warga lagi,” katanya, Kamis (7/10/20210.

Saat menabrak pos ronda diketahui perempuan ada di dalamnya. Akibatnya orang itu meninggal di lokasi kejadian. Namun siapa orang itu belum diketahui identitasnya. Diduga perempuan tersebut orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ciri-cirinya perawakan badan gemuk, pakaian kumal atau kotor.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. “Korban meninggal mengalami luka berat pada bagian kepala, tangan kanan dan kiri patah serta kaki kanan dan kiri patah,” paparnya.

Sedangkan 2 rumah warga ditabraak satu rumah rusak di bagian kanopi teras rumah dan satu rumah terasnya roboh, sedangkan pos ronda rusak berat bagian depan. Sementara untuk pengemudi truk luka lecet pada tangan dan kaki, luka robek pada tangan kanan, luka bengkak pada kepala.“Sopir truk saat ini dirawat di RSUD Prambanan,” jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)