Disergap Tim Buser, Pelarian Pencuri Pikap Berakhir di Gerbang Tol Pasuruan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:17 WIB
loading...
Disergap Tim Buser, Pelarian Pencuri Pikap Berakhir di Gerbang Tol Pasuruan
Tim Buser Jatanras Polda Jatim saat membekuk tersangka pencurian mobil pikap, MH dan MK di pintu masuk tol Kejapanan, Pasuruan. Foto/iNewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Tim Buser Jatanras Polda Jatim mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bak terbuka atau pikap di gerbang tol Pasuruan. Penangkapan berlangsung menegangkan karena dua pelaku yang mengendarai mobil pikup curian warna hitam berusaha tancap gas usai masuk di pintu masuk tol Kejapanan, Pasuruan, pada Senin malam, 11 Oktober 2021.

Petugas sempat memberi tembakan peringatan beberapa kali agar dua pelaku menyerahkan diri karena berusaha kabur ke arah Surabaya.



Rekaman video amatir penggerebekan dua pelaku pencurian mobil pikap ini tersebar di media sosial dan viral.

Video berdurasi 2 menit 27 detik ini memperlihatkan polisi melumpuhkan dua pelaku pencurian mobil ini dengan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan.

Warga mengaku petugas memang harus bertindak tegas kepada semua pelaku tindak kejahatan di wilayah Jawa Timur. "Iya, ini viral videonya. Memang harus begitu (ditangkap)," kata Sofyan Jalil, warga Pasuruan, Selasa (12/10/2021).



Wakapolres Pasuruan, Kompol Edith Yuswo Widodo membenarkan kejadian penangkapan dua pelaku spesialis roda empat di wilayah Tapalkuda, yakni Jember, Sidoarjo, Lumajang dan Banyuwangi.

"Dua pelaku yakni MH asal Lumajang dan MK asal Jember. Saat ini, dua pelaku diperiksa di Polda Jatim untuk pengembangan kasus pencurian," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)