Terlambat Diperbaiki Sekolah di Karawang Roboh, Pembangunannya Cari CSR

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:06 WIB
loading...
Terlambat Diperbaiki Sekolah di Karawang Roboh, Pembangunannya Cari CSR
Sekolah SDN Bayur Kidul 1 roboh akibat terlambat diperbaiki. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Kasus robohnya bangunan sekolah terjadi di Kabupaten Karawang. Tiga ruang kelas milik SD Negeri Bayur Kidul 1, Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, roboh karena kondisinya sudah reot dan tak segera perbaikan.

Baca juga: Sedihnya Siswa SD Sekolah di Bangunan Mirip Kandang Kambing

"Kondisi sekolah memang perlu perbaikan, apalagi sudah lama tidak digunakan karena COVID-19. Kami sudah mengajukan permohonan perbaikan ke pemerintah agar segera diperbaiki karena sudah rawan roboh. Tapi permohonan kami belum ditindaklanjuti pemerintah, bangunan keburu roboh, " kata Kepala SD Negeri Bayur Kidul 1, Ahmad Holili, Selasa (12/10/21).



Menurut Holili, bangunan sekolah sudah diketahui mengalami kerusakan pada bagian atap. Bangunan yang dibangun tahun 2012 mengalami kerusakan parah pada bagian atap sejak satu tahun lalu.

Baca juga: Asyik Pesta Sabu di Kamar Kos, Wanita Cantik Bersama Kekasihnya Diringkus Polisi

Karena kondisinya dianggap membahayakan siswa, kemudian pihak sekolah mengajukan permohonan perbaikan sejak enam bulan lalu. "Kami sudah mengajukan perbaikan, namun hingga sekolah roboh belum juga dapat kabar. Untungnya sekolah roboh pada malam hari" katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi mengatakan, bangunan SD Negeri Bayur Kidul 1 rencananya akan dilakukan rehab tahun ini melalui anggaran perubahan.

BAca juga: Kisah Spiritual Pangeran Diponegoro dari Pantai Selatan hingga Bersemedi di Imogiri

Namun karena sudah keburu roboh, maka pihak Disdikpora akan mencari anggaran lain yang lebih cepat. "Karena harus segera dibangun, kami harus mencari anggaran lain yang lebih cepat, yaitu melalui anggaran CSR perusahaan," katanya.

Asep mengatakan, untuk sementara rehab bangunan SD Negeri Bayur Kidul 1 dilakukan tiga lokal dengan anggaran Rp200 juta. Anggaran tersebut akan dicari dari CSR perusahaan. "Secepatnya akan kita bangun agar siswa bisa sekolah, " katanya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2031 seconds (11.210#12.26)