Sedihnya Siswa SD Sekolah di Bangunan Mirip Kandang Kambing

Senin, 11 Oktober 2021 - 19:55 WIB
loading...
Sedihnya Siswa SD Sekolah di Bangunan Mirip Kandang Kambing
Siswa SD Negeri 200218 saat mengikuti pelajaran di ruangan kelas yang rusak berat di Ujung Padang, Padangsidimpuan. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Tepat pukul 08.00 WIB, seluruh siswa-siswa sekolah Sekolah Negeri (SD) 4 Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) mulai mengikuti kegiatan belajar mengajar. Tak terkecuali dengan 6 orang siswa SD Negeri 200218 yang harus diungsikan karena bangunan sekolah mereka sudah rusak parah dan mirip kandang kambing.

Tanpa ada rasa canggung, keenam siswa itu sama sama belajar dan membaur dengan siswa lain di SD Negeri 4. Meski status mereka menumpang di sekolah lain.

Namun, anak-anak itu tetap aktif untuk menjawab semua pertanyaan mata pelajaran yang diberikan. Tak heran, ketika ada pertanyaan dari guru, para siswa dari SD Negeri 200218 langsung menunjuk tangan menjawab pertanyaan yang diberikan.



Para siswa tersebut seakan tidak mau kalah dari siswa lain, meski berasal dari sekolah yang bangunannya mirip kandang kambing. Yusuf, satu dari 6 orang siswa SD Negeri 200218 mengaku senang bisa belajar di SD Negeri 4, Kelurahan Ujung Padang karena bangunan sekolah itu jauh lebih baik daripada di tempat mereka selama ini.

"Lebih nyaman disini, karena atap sekolah dan bangunanya lebih lengkap," ujarnya kepada SINDONews ketika ditemui. Dia berharap, agar pemerintah secepatnya membangun sekolah mereka, sehingga bisa kembali belajar di tempat itu.



Lain lagi pengakuan Reza Arefa, yang juga salah seorang siswa. Ketika hujan datang, para siswa tersebut harus mencari tempat berteduh agar seragam dan buku tidak basah. "Kadang kami libur kalau hujan datang lebih awal," ungkapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)