Viral Video Tarif Parkir Rp150 Ribu Objek Wisata di Lembang, Begini Endingnya

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:18 WIB
loading...
Viral Video Tarif Parkir Rp150 Ribu Objek Wisata di Lembang, Begini Endingnya
Video viral tarif parkir senilai Rp150 ribu di lahan parkir di luar kawasan objek wisata ini berakhir damai di antara kedua belah pihak dengan dimediasi Polsek Lembang. Foto/Dok.MPI
A A A
LEMBANG - Video viral soal tarif parkir bus di kawasan yang berdekatan dengan objek wisata Farmhouse Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah ditangani pihak kepolisian.

Petugas parkir tiga orang warga sekitar masing-masing berinisial KA (29), MJ (23), dan YC (41) telah diamankan di Mapolsek Lembang. Namun ketiganya sudah menjalani mediasi dan kesepakatan dengan pihak perwakilan bus sehingga kasus tidak berlanjut.

Baca juga: Tragis! Mertua dan Menantu Tewas Bareng Kesetrum Ranjau Listrik di Kolam Ikan

"Pihak dari perwakilan PO bus dan petugas parkir sudah datang dan mediasi membuat pernyataan di atas materai. Kami sudah dapat surat pernyataan bersama, sehingga kasusnya tidak berlanjut," terang Kanit Reskrim Polsek Lembang, Ipda Yana Suryana, Senin (11/10/2021).

Yana mengatakan, karena sudah ada kesepakatan mediasi bersama untuk kasusnya tidak berlanjut maka ketiga warga tersebut sudah dikembalikan kepada keluarganya dan hanya diberikan sanksi peringatan agar tak mengulangi perbuatan serupa.

"Mereka warga lokal yang berada di sekitar kawasan wisata. Sudah dipulangkan ke keluarganya, kita berikan peringatan dan pembinaan agar tidak melakukan aksi serupa di kemudian hari," sambungnya.

Baca juga: Misteri Cahaya Terang yang Tiba-tiba Melesat dari Makam Bung Karno Menuju Candi Penataran

Terkait kronologis peristiwa itu, Yana menjelaskan, kejadian bermula ketika dua rombongan bus dari luar daerah hendak berwisata ke Farmhouse pada Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya bus akan parkir di dalam objek wisata, tapi karena penuh akhirnya ada yang menggiring ke lahan kosong di luar objek wisata.

Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB rombongan tersebut selesai menikmati objek wisata dan hendak melanjutkan perjalanan. Namun pengelola bus pariwisata itu tercengang ketika petugas parkir menyodorkan tarifnya yang sangat mahal, yakni mencapai Rp150 ribu.

Sempat ada tawar-menawar dari pihak PO bus, namun penjaga parkir tetap bersikukuh meminta uang Rp150 ribu. Kemudian pengelola bus yang membawa rombongan itu melaporkan kepada pihak travel dan meminta bukti berupa karcis. Dari sanalah tarif parkir selangit itu viral di media sosial, karena ada bukti karcis parkir yang tertulis Rp150 ribu.

"Jadi ketiga warga penjaga parkir itu mengakui minta tarif parkir Rp150 ribu. Alasan mereka karena sudah menjaga bus selama rombongan wisatawan menikmati objek wisata," terang Yana.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)