Pabrik Gergajian Kayu di Godean Sleman Terbakar

Senin, 11 Oktober 2021 - 13:19 WIB
loading...
Pabrik Gergajian Kayu di Godean Sleman Terbakar
Petugas sedang memedamkan api yang membakar pabrik penggergajian kayu di Jalan Goden Km 13, Sokonila, Sidoluhur, Godean, Sleman, Senin (11/10/2021). Foto ist
A A A
SLEMAN - Pabrik penggergajian kayu di Jalan Godean Km 13, Sokonilo, Sidoluhur, Godean, Sleman, terbakakr , Senin (11/10/2021) pukul 06.45 WIB. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran (damkar) ditambah 3 mobil water canon dari kepolisian didatangkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materiil. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Godean, Sleman.

Kapolsek Godean Kompol Muryanto mengatakan, peristiwa berawal saat ada yang berteriak kebakaran di dalam pabrik, di dengar oleh Tri Yulianto (39) yang rumahnya ada di seberang pabrik. Setelah keluar rumah, ia melihat api sudah membakar pabrik.

Selanjutnya, dia memberitahukan pemilik pabrik, Suratman (50) warga Sendangagung, Minggur, Sleman. “Kemudian bersama warga lainnya berusaha melakukan pemadakam serta menghubungi kantor pemadam kebakaran (damkar) dan Polsek Godean,” katanya.

Mendapat laporan, 10 mobil damkar, terdiri dari 6 damkar Sleman, 2 kota Yogyakarta dan masing-masing satu dari Bantul dan Kulonprog serta tiga mobil water canon, masing-maisng dari Polres Sleman, Kulonprogo dan Brimob Polda DIY datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan dan mengamankan lokasi.

“Setelah berjibabaku beberbapa jam, pada pukul 10.15 WIB api dapat dipadamkan,” paparnya. Baca Juga: Sempat Terjadi Ledakan, Gudang Penyimpanan Bahan Kimia Ludes Terbakar

Muryanto menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun tumpukan kayu dan peralatan mesin terbakar. Untuk kerugian masih dalam kalkulasi, sebab masih menunggu proses pendinginan. Sedangkan untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9887 seconds (0.1#10.140)