Dapat Memperkenalkan Papua Lebih Dalam, Ganjar Dukung Film Zerre

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:41 WIB
loading...
Dapat Memperkenalkan Papua Lebih Dalam, Ganjar Dukung Film Zerre
Ganjar saat usai menonton film Zerre. (Ist)
A A A
SEMARANG - Menyemarakkan event akbar bangsa Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, PB PON XX 2021 menggandeng PT Kalachakra Multi Sinema melaksanakan Gala Premiere film berjudul Zerre. Film tersebut sudah mulai ditayangkan serentak mulai 7 Oktober 2021 sampai sebulan kedepan di jaringan bioskop-bioskop Tanah Air.

Bercerita tentang Zerre yang diperankan oleh Yudas ltlay, seorang anak Papua yang gigih memperjuangkan cita-cita untuk mengharumkan Bumi Cendrawasih dalam kompetisi pencak silat PON, namun di perjalanan banyak rintangan yang tidak terduga sehingga dia di hadapkan dalam pilihan yang sulit.

Selain Yudas Itlay, Zerre juga dibintangi oleh Aisyah Aqilah sebagai Hilda, Aditya Zoni sebagai Drio. Perjuangan dan semangat Zerre untuk mengharumkan tanah Papua, ternyata harus di hadapkan pada kenyataan, pertemuan dengan orang-orang di masa kecilnya, Hilda, Yosefa, dan Drio, membuat dirinya bimbang.

Zerre pun harus memilih antara prestasi sebagai atlet Pencak Silat PON XX Papua 2021 untuk mengharumkan tanah Papua atau membela korban sindikat gangster kejam pimpinan Hendrawan yang menjadi bagian dari mafia trafficking ataukah Zerre memilih berhenti untuk keduanya.

Zerre Pendekar Ufuk Timur juga diramaikan dengan aktor cilik papua Oliver Harold Ongge sebagai Zerre kecil, dan artis aktor lain seperti Emil Kusumo, Ditha Samantha,Yama Carlos, dan Verdi Solaiman.

Gubernur Jawa tengah sangat mendukung film Zerre Pendekar Ufuk Timur karena menurutnya Film ini sangat luar biasa bisa mengenalkan lebih dalam tentang Papua.

"Film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini melengkapi keelokan serta kemegahan PON Papua, karena dari film ini kita bisa melihat dan merasakan Papua lebih dalam lagi, kamu harus nonton film ini tapi jangan sendirian, ajak teman dan keluargamu," ujar Ganjar Pranowo setelah nonton film Zerre di bioskop.

Sutradara film Zerre Pendekar Ufuk Timur R Jiwo Kusumo menambahkan film ini mempunyai visi misi membawa lokal wisdom, local genius Papua untuk ke nasional dan mengubah stigma Tanah Papua. Baca: Ganjar dan Yenny Wahid Luncurkan Pilar Perdamaian di Solo.

“Selama ini mereka yang tidak mengenal Papua mendapat cerita yang berbeda. Film ini sebagai etalase Papua saat ini. Papua yang produktif dan optimis,” jelas Jiwo.

Film Zerre Pendekar Ufuk Timur sangat banyak menampilkan keelokan dan keindahan alam Bumi Cendrawasih. Lokasi pengambilan gambar terdiri dari 5 kota besar di Papua antara lain Jayapura, Timika, Wamena, Merauke dan Biak. Baca Juga: Rayakan HUT ke-7, DPD Partai Perindo Banyuasin Potong Tumpeng.

“Generasi muda bisa melihat sosok dari Zerre ini sebagai inspirasi, generasi muda harus sadar bahwa mereka adalah penerus bangsa ini, harus membuat yang terbaik untuk tanah kelahirannya, untuk orang tuanya dan untuk Indonesia,” jelas Yudas Itlay.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)