Geger, Makam Misterius Tiba-tiba Muncul di Jalur Kawah Ijen

Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:04 WIB
loading...
Geger, Makam Misterius Tiba-tiba Muncul di Jalur Kawah Ijen
Seorang pengendara saat singgah mengamati sebuah makam misterius yang tiba-tiba muncul di jalur wisata kawah Gunung Ijen, Minggu (10/10/2021). Foto: iNewsTV/Riski Amirul Ahmad
A A A
BONDOWOSO - Sebuah makam misterius mengegerkan sejumlah pengendara di jalur menuju kawasan wisata Gunung Ijen .

Makam tersebut muncul setelah ada pembangunan perluasan jalan menuju Wisata Gunung Ijen sisi Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Belum diketahui pasti makam tersebut, apakah makam manusia atau hanya ornamen.



Makam ini terlihat di lokasi sisi kiri jalan dari arah Kabupaten Banyuwangi. Jarak lokasi makam dari jalan raya hanya sekitar lima meter.

Bagi pengendara yang melintas di sekitar lokasi, makam akan tampak terlihat jelas, lokasinya tepat sebelum tanjakan aliran Banyu Linu.

Makam misterius ini tampak baru dengan batu kijing dan batu nisan di atasnya. Dua buah batu nisan terbungkus kain berwarna putih yang biasa digunakan untuk kafan.



Posisinya pun membujur dari arah selatan ke utara layaknya makam manusia. Bahkan, terdapat pagar dari bambu di sisi barat, selatan dan utara makam.

Munculnya makam ini setelah ada pembangunan perluasan jalan menuju tempat wisata alam Gunung Ijen sisi Banyuwangi.

“Padahal sebelumnya pengendara yang biasa melintas tidak pernah melihat makam tersebut,” kata pengendara, Revian Septiawan.

Hingga kini belum diketahui pasti makam tersebut, apakah makam manusia atau hanya ornamen untuk mengingatkan pengendara agar berhati - hati saat melintas di jalur tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)