Luar Biasa! DPW Perindo Jambi Bagikan 10 Ton Beras Hasil UMKM Binaan Sendiri

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 15:06 WIB
loading...
Luar Biasa! DPW Perindo Jambi Bagikan 10 Ton Beras Hasil UMKM Binaan Sendiri
Poto Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Eko Harwanto saat bagikan Beras Kerinci hasil UMKM binaan partai Perindo. Foto SINDOnews
A A A
JAMBI - Ada yang luar biasa pada perayaan HUT Partai Perindo ke-7 yang diadakan DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, yakni membagikan beras sebanyak 10 ton kepada masyarakat. Beras yang dibagikan itu merupakan hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari kader DPD Perindo, Kabupaten Kerinci.

"Alhamdulillah beras 10 ton yang kita bagikan ke pengurus, kader dan masyarakat adalah hasil UMKM kita sendiri, yakni dari salah satu pengurus DPD Partai Perindo Kerinci," ungkap Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Eko Harwanto, Sabtu (9/10/2021). Baca juga: HUT Ke-7, DPW Perindo Sumut Syukuran Bersama Santri dan Masyarakat

Diakuinya, untuk kegiatan perayaan HUT Partai Perindo ke-7 , pihaknya sengaja memesan beras dari UMKM di Kota Sungai Penuh, Kerinci. Menurutnya, di Sungai Penuh itu ada pemilik gudang beras yang sekaligus menjadi UMKM binaan dari Partai Perindo.

"Jadi kita mengambil sendiri bukan dari tempat lain. Begitu kita pesan langsung mereka kemas langsung dikirim. Jadi berasnya memang beras baru," kata Eko.

Beras tersebut, sambungnya, dibagikan ke semua jajaran pengurus kader maupun masyarakat di wilayah masing-masing di Provinsi Jambi. Baca juga: Rayakan HUT ke-7, Kader dan Pengurus Partai Perindo Madina Berbagi dengan Fakir Miskin

Selain membantu masyarakat luas, lanjut dia, pihaknya juga membantu para pengurus dan kader Partai Perindo. "Bukan hanya masyarakat saja yang saat ini terdampak COVID-19, tapi para pengurus dan kader kami ikut terdampak," tuturnya.

Eko menambahkan, dari para pengurus dan kader partai ada yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19 ini. "Insyaallah, ke depannya kita akan terus melakukan kegiatan bakti sosial lagi," harapnya.

Sebelumnya, bakti sosial yang diadakan di kawasan Jelutung, Kota Jambi langsung dipadati ratusan masyarakat. Mereka terlihat gembira mendapatkan bantuan beras satu karung seberat 5 kg.

Salah seorang warga setempat, Sulasih mengaku apa yang dia dapat, sangat membantu. "Alhamdulillah. Meski berupa beras seberat 5 kg sangat membantu. Semoga Perindo semakin jaya dan bisa menang di Pemilu mendatang," ujar Sulasih.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2543 seconds (11.210#12.26)