Tangis Keluarga Pecah Iringi Kedatangan Jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:53 WIB
loading...
Tangis Keluarga Pecah Iringi Kedatangan Jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria
Putri Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria hiateris saat jenazah ayahnya tiba di rumah duka di Kelurahan Pulolor, Kecamatan Prajuritkulon. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Tangis keluarga pecah mengiringi kedatangan jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria yang meninggal dunia di Surabaya, Jumat (8/10/2021). Politisi yang akrab disapa Cak Rizal ini menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di RSU dr Suwandi Surabaya.

Jenazah Cak Rizal tiba di rumah duka sekira pukul 18.41 WIB. Kedatangan jenazah disambut tangis haru pihak keluarga. Putri Cak Rizal yang tak kuasa menahan kesedihan berteriak histeris saat mobil jenazah memasuki halaman rumah.



Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terlihat turut menjemput jenazah dari Surabaya. Setibanya di rumah duka, jenazah langsung disemayamkan dan disucikan. Usai disalatkan, jenazah Cak Rizal kemudian dibawa ke TPU Makam Panjang untuk dikebumikan.

Tangis Keluarga Pecah Iringi Kedatangan Jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria


Cak Rizal sebelumnya menghadiri pameran job fair di Grand City, Surabaya. Namun mendadak ia mengeluhkan sakit dan langsung dibawa ke RS dr Suwandi Surabaya untuk menjalani perawatan medis.


"Yang jelas pada sekitar jam 15.16 WIB tiba-tiba beliau mengalami keluhan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Kurang lebih pukul 16.15 WIB beliau wafat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo.

Sejauh ini Gaguk mengaku belum mengetahui sakit yang diderita Wakil Wali Kota Mojokerto Periode 2018-2023 itu. Selama ini Cak Rizal juga tidak pernah mengeluhkan sakit. Bahkan sehari sebelumnya politisi Partai Gerindra itu masih menjalankam tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Mojokerto ke Blitar.

"Saya sendiri belum pernah mendengar keluhan yang dirasakan beliau sehingga saya tidak tahu persisnya. Yang jelas satu hari kemarin beliau masih aktif menjalankan tugas ke Blitar," imbuh Gaguk.

Rencananya jenazah Cak Rizal akan dimakamkan malam ini di TPU Makam Panjang di Desa Losari, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto. Sebelum dikebumikan, jenazah Cak Rizal akan disemayamkan sebentar di rumah duka Kelurahan Pulolor, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

"Insya Allah berdasarkan hasil komunikasi dengan pihak keluarga dimakamkan malam ini di makam Panjang Utara Sungai. Kami seluruh jajaran Pemkot Mojokerto dan warga kota merasakan duka mendalam atas kepergian beliau," tukas Gaguk.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)