Ajaib! Wanita Lansia Selamat Setelah Tercebur ke Sumur di Labuhan Bajo

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:32 WIB
loading...
Ajaib! Wanita Lansia Selamat Setelah Tercebur ke Sumur di Labuhan Bajo
Tim gabungan Polres Manggarai Barat, dan Basarnas Manggarai Barat, saat melakukan penyelematan Glotidis Mues Nahi dari dalam sumur, Kamis (7/10/2021). Foto/iNews TV/Yoseph Mario Antognoni
A A A
MANGGARAI BARAT - Keajaiban terjadi di Kelurahan Waekelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Seorang wanita lansia, Glotidis Mues Nahi (58) berhasil selamat usai tercebur dalam sumur sempit, Kamis (7/10/2021).



Wanita tersebut, tercebur ke dalam sumur dekat kontrakannya yang berlokasi di belakang Kantor Pegadaian Langka Kabe Labuan Bajo. Nyawa Glotidis Mues Nahi berhasil diselamatkan, setelah tim gabungan dari Polres Manggarai Barat, dan Pos SAR Labuan Bajo, dengan cepat melakukan upaya penyelamatan.



Tim penyelamat gabungan butuh waktu sekitar satu jam lamanya untuk menyelamatkan korban, pasalnya lubang sumur sangat sempit dan kedalamannya mencapai 12 meter. Korban diduga terpeleset saat hendak mengambil air sekitar pukul 04.30 WITA, dan tubuhnya langsung tercebur ke sumur.



"Dia hendak beraktivitas seperti biasa, namun memang kondisinya lagi sakit," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo melalui Kanit II SPKT Polres Manggarai Barat, Bripka I Wayan Ariawan saat berada di lokasi kejadian, Kamis (7/10/2021).

Dengan peralatan canggih yang dimiliki Pos SAR Labuan Bajo, akhirnya Glotidis berhasil diselamatkan dari dalam sumur. Korban kemudian ditenangkan oleh warga dan petugas. "Sudah berhasil diangkat dan dengan kondisi selamat," ujar Wayan.



Selama melakukan penyelamatan korban, petugas penyelamat gabungan mengakui mengalami kesulitan. "Kondisi ruang sempit dan gelap, membutuhkan kesabaran dan tidak terburu-buru dalam melakukan penyelamatan korban," imbuh Wayan.

Keluarga korban kemudian dibawa ke RSU Siloam Labuan Bajo, untuk mendapatkan perawatan medis. "Korban selamat, tapi mengalami trauma dan luka memar, kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)