Sukabumi Gempar, 20 Jam Tercebur Dalam Sumur Tua Anak Umur 5 Tahun Ditemukan Selamat

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:20 WIB
loading...
Sukabumi Gempar, 20 Jam Tercebur Dalam Sumur Tua Anak Umur 5 Tahun Ditemukan Selamat
Sumur tua sedalam 12 meter tempat Hamizan Hadid Kamali (5) warga Sukabumi, Jawa Barat tercebur selama 20 jam. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Hamizan Hadid Kamali (5) warga Sukabumi, Jawa Barat tercebur ke dalam sumur tua sedalam 12 meter selama 20 jam. Saat ditemukan bocah yang sempat diduga hilang ikut pengamen ondel-ondel ini dalam keadaan selamat.

Dia ditemukan di sumur tua yang ada di Kampung Baru Ciaul Cibodas Rt 01/17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi, pada Kamis (7/10/2021), pukul 11.00 WIB.

Hamizan Hadid Kamali ditemukan pertama kali oleh Unang Mardiana (61) yang merupakan warga setempat.



"Pertamanya saya mendengar suara anak itu, kalau saya cari-cari di sekitaran kebun yang ada sumurnya dan ternyata anak tersebut ada di dalam sumur," ujar Unang menjelaskan kepada wartawan.

Unang menambahkan dirinya merasa aneh karena tutup sumur tersebut masih dalam keadaan tertutup. "Tidak ada bekas seperti terperosok, sumur itu masih ditutup pakai seng dan bambu-bambu, di dalamnya juga tidak ada puing-puing dari bekas tutupan sumur itu," tambahnya.



Warga yang mengetahui adanya korban selamat di dalam sumur langsung memberikan pertolongan dan melakukan evakusi yang dilakukan dengan menggunakan alat seadanya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan personelnya untuk membantu proses evakuasi.

"Kedalaman sumur 12 meter dan tidak ada airnya, tadi langsung diangkat oleh warga di sini yang turun dua orang dengan menggunakan tali tambang dan karung," ujar Imran kepada wartawan.

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa bocah tersebut kondisinya selamat, mengalami patah kaki. Kini korban sudah dibawa ke Klinik Permata yang masih di kawasan Ciaul.

Sebelumnya, Hamizan dilaporkan hilang oleh keluarganya, karena sampai malam ini belum pulang kerumah dan tidak ada kabar keberadaannya. pada Rabu sore, Hamizan terlihat main layangan, dan sempat membuntuti pengamen ondel-ondel di Ciaul Pasir Kota Sukabumi bersama anak-anak yang lain.

Bocah ini dilaporkan hilang di sekitar rumahnya di Ciaul Pasir RT 2/12, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4205 seconds (0.1#10.140)